Selasa, 20 Agu 2019

Ketua Bawaslu Labuhanbatu Pantau Perekrutan Pengawas TPS Pemilu

admin Selasa, 12 Februari 2019 14:38 WIB
Rantauprapat (SIB) -Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Labuhanbatu Makmur Munte memantau langsung perekrutan calon-calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS), Senin (11/2) di Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rantau Utara, Jalan Pasar Gelugur By Pas Rantauprapat.

Dalam kunjungan itu, Makmur disambut Ketua Pawascam Rantau Utara Andi Pati Dana Siagian didampingi Divisi PP Mugimin Syatriadi dan Divisi PHL Muklis SE.

"Kunjungan ini bersifat pemantauan langsung kesiapan para Panwascam dalam merekrut Pengawas TPS yang akan bertugas mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat Pemilu 17 April 2019," sebut Makmur menjawab wartawan.

Pada kesempatan itu, Makmur juga memberi arahan langsung kepada Panwascam Rantau Utara agar benar-benar menyeleksi para calon pengawas TPS dengan baik, mengingat Bawaslu menyerahkan perekrutannya pada masing-masing Panwas Kecamatan.
"Kami berharap agar perekrutan Pengawas TPS sesuai prosedur yang telah ditentukan," sebutnya.

Dia menyebut perekrutan/pendaftaran Pengwas TPS dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 21 Februari 2019. Bagi yang sudah lengkap berkas pelamarnya, tentunya Panwascam dan atau Panwas Kelurahan bisa langsung melakukan wawancara. Hasilnya akan diumumkan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

"Untuk itu saya langsung turun ke kecamatan untuk memonitoring kegiatan ini agar sesuai yang diatur dalam undang-undang atau peraturan Bawaslu," ujarnya.

Ketua Panwascam Rantau Utara Andi Pati Dana Siagian selaku Ketua Pokja Kecamatan Rantau Utara, didampingi Sekretaris Pokja Zenni, dalam perekrutan Pengawas TPS, menyebut pihaknya tetap mengikuti petunjuk teknis yang telah ditentukan.

"Dalam seleksi ini juga, kami tetap berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten. Juga yang paling utama berkoordinasi dengan rekan kerja, kedua devisi yang ada," ujarnya. (BR6/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments