Minggu, 21 Apr 2019

Kepala Sekolah Tak Mau Hormat Bendera Saat Upacara, Jadi Perbincangan Hangat di Parapat

admin Senin, 11 Februari 2019 14:45 WIB
Parapat (SIB) -Warga Parapat hangat membicarakan soal salah seorang kepala sekolah dasar di Parapat Girsang Sipangan Bolon Simalungun tak mau menghormat bendera merah putih saat upacara kenaikan bendera.

Demikian dikatakan sejumlah warga seperti Sinaga, Sembiring, Nainggolan dan lainnya saat bincang-bincang dengan SIB, Sabtu (9/2) di Jalan Sisingamangaraja Parapat.

"Kenapa kepala sekolah tersebut tidak mau menghormat bendera, sepatutnya dia harus memberikan contoh rasa nasionalisme bagaimana mencintai negeri ini dengan cara menghormat bendera setiap upacara," ungkap Sinaga.

Di tempat terpisah yakni di Pasar Tradisional Tiga Raja di salah satu warung kopi warga juga menyampaikan hal yang sama. "Ini contoh perbuatan yang salah kepada murid-murid, kita jadi bingung," kata warga bermarga Manurung.

Warga berharap kepada instansi terkait agar memberikan pembinaan kepada kepala sekolah tersebut sehingga rasa nasionalisme para murid tidak terkikis akibat pemberian contoh yang salah.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Luster Sinaga melalui selulernya mengakui adanya salah seorang Kepala SD tidak mau menghormat bendera saat upacara. Ia berjanji akan segera memanggil oknum tersebut. (D13/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments