Minggu, 21 Jul 2019

Kepala BPKPAD Monasduk Duha Berhasil Perbaiki Keuangan Pemkab Nisel

admin Kamis, 11 Juli 2019 12:49 WIB
Monasduk Duha
Nisel (SIB) -Dalam beberapa waktu terakhir kondisi keuangan Pemkab Nias Selatan (Nisel) membaik dari status defisit.

Hal itu erat kaitannya dengan manajemen pejabat pengelola keuangan. Pembayaran gaji pegawai kini tepat waktu, tunjangan hingga keuangan desa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rutin serta lancarnya urusan administrasi lainnya disebut sebagai indikator profesionalnya manajemen keuangan daerah di Nisel.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Albert Duha membenarkan informasi tidak ada istilah pengurusan berbelit keuangan di Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD). "Di keuangan tidak ada yang sulit, akan langsung mereka proses bila persyaratan sudah lengkap," kata Albert ketika dikonfirmasi soal proses pencairan Dana Desa minggu lalu.

Para ASN pun mengaku senang, media sosial resmi BPKPAD secara berkala mengumumkan informasi, termasuk gaji yang sudah ditransfer ke rekening masing-masing ASN.

Kepala BPKPAD Nisel Monasduk Duha ketika dikonfirmasi tidak menjelaskan secara detail. Ia justru mengajak wartawan untuk menanyakan langsung kepada jajaran ASN apa yang dirasakan dari manajemen yang sudah dilakukan.

Pada satu kesempatan, ia mengajak wartawan melihat kesehariannya di luar jam kerja. Ternyata Monas seorang pencinta lingkungan dan binatang. Ia mengisyaratkan sukses dalam pekerjaan juga diilhami dedikasi dan kerja keras dalam merawat lingkungan dan hewan peliharaan.

Di pekarangan rumah sekitar 1 hektar, ratusan jenis hewan dipelihara mulai dari puluhan jenis burung, ayam, ikan dan binatang lainnya. Begitu juga dengan pepohonan tumbuh subur. Pekarangan tersebut hampir mirip dengan taman hewan.

Dari percakapan dengan wartawan, ia menyampaikan butuh konsistensi dalam mengatur keberlangsungan hidup dari hewan peliharaan dan juga pepohonan di pekarangan rumahnya. "Lingkungan dan binatang saja dicintai dan dirawat dengan baik, apalagi pekerjaan pasti akan termanajemen dengan baik," katanya.(N03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments