Rabu, 23 Okt 2019

Kemeriahan HUT ke-74 RI di Tanjungbalai, Ribuan Pelajar Ikuti Pawai Budaya

admin Senin, 19 Agustus 2019 13:50 WIB
SIB/Dok
PAWAI BUDAYA: Pawai budaya dari siswa sekolah RA/TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dengan mengenakan pakaian adat nusantara, drum band dan pakaian seragam sekolah yang digelar Pemkot Tanjungbalai usai pelaksanaan upacara HUT ke-74 RI kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).
Tanjungbalai (SIB) -Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia di Tanjungbalai diwarnai dengan penampilan pawai budaya/karnaval kemerdekaan yang digelar Pemkot Tanjungbalai. Peserta pawai itu merupakan para siswa dari jenjang sekolah RA/TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA yang menampilkan hasil kreasi terbaik mereka dengan mengenakan pakaian adat lokal dan nusantara, pakaian seragam sekolah serta penampilan drum band.

Pawai atau karnaval kemerdekaan tersebut digelar usai pelaksanaan upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan dilepas oleh Plh Sekretaris Daerah Tanjungbalai Halmayanti dari lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah dan berakhir di depan rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman dan langsung diterima oleh Wali Kota HM Syahrial didampingi Ketua TP-PKK Hj Sri Silvisa Novita bersama unsur Forkopimda, Sabtu (17/8).

Wali Kota HM Syahrial usai acara mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu, karena dapat menggugah sekaligus membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Karena menurutnya cinta akan negara sangatlah penting untuk ditanamkan dalam diri dan jiwa sejak dini.

"Kebangsaan ini harus ditularkan dan harus diwariskan ke generasi penerus bangsa mulai dari usia dini, sehingga nantinya saat dia besar sudah bisa membawa negara ini lebih baik," ujar Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, pawai budaya merupakan agenda rutin Pemkot Tanjungbalai disetiap tahunnya, sekaligus sebagai salah satu daya tarik bagi masyarakat Kota Tanjungbalai untuk berkunjung dan berkumpul dipusat kota dalam memeriahkan HUT Ke-74 RI di kota berjuluk Kota Kerang tersebut.

Amatan SIB, dengan beragam kreasi dari penampilan dari para peserta pawai/karnaval kemerdekaan itu mampu menyedot perhatian ribuan warga dari berbagai wilayah. Masyarakat merasa terhibur dengan adanya pawai tersebut, hingga memenuhi rute perjalanan pawai dan terus bertahan hingga rombongan karnaval kemerdekaan selesai melintasi rute yang ditentukan meskipun di bawah sengatan terik matahari. (A09/BR5/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments