Minggu, 20 Sep 2020

Kelurahan Tigabinanga Tambah 70 unit Tempat Cuci Tangan

Rabu, 16 September 2020 13:25 WIB
Foto SIB/Dok Rosaliza Tarigan

WASTAFEL: Pemerintah Kelurahan Tiga Binanga  menambah 70 instalasi tempat cuci tangan di beberapa pusat keramaian di Kelurahan Tigabinanga,  Kecamatan Tiga Binanga,  Kabupaten Karo, Senin (14/9). 

Tanah Karo (SIB)
Pemerintah Kelurahan Tiga Binanga menambah 70 instalasi tempat cuci tangan atau wastafel di beberapa pusat keramaian di Kelurahan Tigabinanga, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo.

Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk memudahkan masyarakat mencuci tangan sebagai antisipasi terhadap penularan pandemi virus Covid-19.

Lurah Tigabinanga Rosaliza br Tarigan S Kom mengungkapkan pemasangan wastafel ini memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan dalam rangka penguatan pencegahan Covid-19. Juga sebagai edukasi masyarakat terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Di kelurahan ini kita menambah instalasi wastafel sebayak 70 unit untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat untuk cuci tangan dan juga dalam penguatan agar menghadapi Covid-19 ini,” ujarnya kepada SIB, Senin (14/9).

Diurainya, pemasangan akan dipasang di 70 titik pusat keramaian di kelurahan dan ditargetkan selesai, Rabu (16/9).

Pemasangannya di antaranya pusat pasar pajak buah, stasiun angkot seputaran Simpang Empat, jalan Kapten Bangsi dan Pala.
Ia menghimbau kepada masyarakat agar bisa menjaga wastafel ini, dan bisa menerapkan PHBS

“Saya mengimbau kepada masyarakat, mari kita jaga pelihara alat ini, wastafel ini, karena ini bukan hanya sekadar untuk mengahadapi virus Covid-19 saja, tapi ini merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (K03/a)

T#gs Kelurahan TigabinangaTambahtempat cuci tangan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments