Senin, 16 Sep 2019

Keluarga Besar Kementerian Kelautan dan Perikanan di Sumut Bantu Pengungsi Sinabung

Sabtu, 15 Maret 2014 18:40 WIB
SIB/Alexander Hr Ginting
BANTUAN. Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Ir Zainur Manurung didampingi pimpinan lainnya, Jumat (14/3) secara simbolis memberikan bantuan kepada pengungsi warga desa Lingga di Tiganderket.
T Karo (SIB)- Wujud keprihatinan dan kepedulian terhadap sesama, khususnya kepada pengungsi erupsi Sinabung, keluarga besar Kementerian Kelautan dan Perikanan di Sumut, Jumat (14/3/2014)  memberikan bantuan beras 28 karung, gula pasir 4 karung, minyak goreng 87 sachet, ikan kaleng 20 dos, mie instant 20 dos, teh bubuk 9 kotak, air mineral 14 kardus dan snack 640 buah.

Bantuan  diserahkan Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Ir Zainur Manurung dan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Perikanan Belawan, Maranggiat Hutagaol, Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian dan Hasil Perikanan kelas I Medan dan kelas II Medan, Ir Anwar M.SI dan Felix Lumbantobing, S.Pi, M.Pi, Kepala stasiun pengawasan SDKP Belawan, Basri, Perum Perindo Cabang Belawan, Tarigan didampingi Kadis Peternakan dan Perikanan Karo Metehsa Karo-karo  di posko pengungsi Desa Selandi di simpang desa Susuk, Kecamatan Tiganderket, Jumat (14/3) siang.

“Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bapak-ibu serta saudar sekalian. Diharapkan, erupsi Sinabung segera berakhir dan aktivitas masyarakat dapat segera kembali seperti semual, tandas Manurung dalam kata sambutannya.

Merespon itu, pengungsi diwakili Metehsa Karo-karo dan Martinus Tarigan selaku koordinator logistik, mengucapkan banyak terima kasih. Pada kesempatan itu juga, Tarigan menyampaikan keluhan pengungsi tentang kesulitan air bersih di pengungsian.

“Memang ada didistribusikan 2 tanki tiap hari. Namun itu kurang. Kita harapkan, ada pihak donatur terpanggil membuat sumur bor di sekitar posko pengungsian. Ini sangat dibutuhkan pengungsi, ujar Tarigan mengharap. (BR2/w)



Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments