Minggu, 09 Agu 2020

Kejaksaan Negeri Karo Sosialisasi Sadar Hukum kepada Masyarakat

redaksi Kamis, 12 Desember 2019 17:09 WIB
SIB/Dok
Penyuluhan : Kejari Karo melakukan penyuluhan hukum di Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah, Karo, Rabu (11/12).
Tanah Karo (SIB)
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karo melalui Kasie Datun, Taufik Yanuarsyah dan Kasie Intel Arif Kadarman, menyatakan kesadaran hukum sebagian masyarakat di Kabupaten Karo masih rendah, sehingga perlu dilakukan pembinaan untuk mewujudkan tatanan masyarakat sadar hukum.

"Atas dasar inilah, maka sosialisasi tentang penyuluhan hukum kepada masyarakat Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah kami gelar," katanya dalam penyuluhan hukum di Desa Seberaya, Rabu (11/12).

Kegiatan itu, pihak Kejari Karo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Seberaya, Kecamatan Tigapanah untuk melaksanakan sosialisasi penyuluhan ini.

Menurut Kasie Datun, mereka sengaja bekerja sama dengan Pemdes dengan harapan sebaran sosialisasi semakin luas dan tepat sasaran. "Sebab kami menganggap pemerintahan desa ini sebagai pilar dalam ikut memberikan pendidikan publik kepada masyarakat, melalui informasi tentang hukum," katanya.

Dalam penyuluhan itu, Taufik Yanuarsyah yang didampingi Kasie Intel, Arif Khadarman menyampaikan materi tentang dasar-dasar hukum dan cara menyampaikan laporan, apabila ada pelanggaran hukum yang terjadi di masyarakat. Pihaknya juga menjelaskan tentang tindak pidana korupsi, perlindungan perempuan dan anak, peredaran narkoba serta kekerasan dalam rumah tangga.

Menurut Kasie Intel, Arif, penyuluhan hukum merupakan program rutin tahunan bidang intelijen. Selain menyasar masyarakat umum, penyuluhan hukum oleh Kejari Karo itu juga menyasar sejumlah lembaga pendidikan di Kabupaten Karo. Katanya, kegiatan serupa sebelumnya sudah digelar di Kecamatan Merdeka dan Kecamatan Barusjahe.(k02/t)


T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments