Rabu, 05 Agu 2020

Kasus Covid-19 Sudah Nihil, Pemkab Dairi Bersiap New Normal

Senin, 06 Juli 2020 14:29 WIB
bisnis.tempo.co

Ilustrasi

Sidikalang (SIB)
Pemerintah Kabupaten Dairi terus berupaya memerangi penyebaran corona virus disease (Covid-19) agar status wilayah sebagai zona kuning bisa berubah menjadi zona hijau.

"Beberapa hari terakhir jumlah kasus Covid-19 di Dairi sudah nihil. Dan Pemkab Dairi menunggu kebijakan pedoman tatanan new normal dari gubernur ," kata Kadis Kominfo Dairi, Rahmat Syah Munthe, Sabtu (4/7) di Sidikalang.

Pasien positif Covid-19 yang dirawat di Medan dinyatakan sembuh, hasil test polymerase chain reaction (PCR) negatif sesuai surat Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan demikian juga pasien dalam pengawasan (PDP) sudah sehat.

Kondisi itu harus dipertahankan. Kerja sama berbagai pihak harus ditingkatkan, agar status wilayah bisa segera berubah menjadi zona hijau dan menerapkan new normal.

Lebih lanjut dikatakan Munthe, Gugus Tugas Covid-19 Dairi tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan pelaku perjalanan diminta menginstal dan mengaktifkan aplikasi PeduliLindungi serta mengaktifkan GPS lokasi di smartphone.

Pos pemeriksaan masih berjalan seperti semula dan melakukan pemantauan pada pelaku perjalanan yang terlebih dahulu dilakukan screening, rapid test di Posko Perbatasan dan di rumah singgah.

Serta melakukan pelayanan pengobatan pada orang bergejala Covid-19/ PDP, merujuk ke rumah sakit rujukan, dan melakukan stracing kepada orang yang pernah kontak langsung. (K05/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments