Kamis, 21 Feb 2019

Terkait Informasi Dugaan Illegal Logging di Ronggur Nihuta

Kasat Reskrim Polres Samosir: Sesuai Hasil Penyelidikan Tidak Ada Pidana

admin Sabtu, 09 Februari 2019 11:28 WIB
SIB/Dok
MONITORING: Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Jonser Banjarnahor bersama jajarannya memonitoring Desa Salaon Tonga-tonga Kecamatan Ronggur Nihuta, Kamis (7/2), terkait informasi illegal logging di desa itu.
Samosir (SIB) -Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Jonser Banjarnahor didampingi Kapolsek Simanindo AKP K Simanjuntak melakukan monitoring ke Desa Salaon Tongatonga Kecamatan Ronggur Nihuta, Kamis (7/2), terkait beredarnya informasi dugaan ilegal logging di daerah itu.

Hal itu dikatakan, Kasat Reskrim Polres Samosir saat dikonfirmasi SIB di Pangururan, Jumat (8/2). Dia mengatakan, monitoring tersebut terkait laporan media tentang penebangan kayu dan pengoperasian alat berat di Desa Salaon Tongatonga Kabupaten Samosir.

Menurutnya, dari informasi dari masyarakat setempat membenarkan adanya kegiatan penebangan kayu dengan pengoperasian alat berat di desa tersebut, namun penebangan itu dilakukan di lahan masyarakat untuk dikelola menjadi lahan pertanian.

Ditambahkannya, pihaknya juga menemukan satu unit truk logging dengan muatan kayu bulat jenis pinus di tempat penebangan kayu, satu unit eskalator sekitar 1 Km dari lokasi penebangan pohon dengan posisi parkir di pinggir jalan dan sudah berganti baket untuk menimbun jalan yang berlubang. Selain itu juga ditemukan kayu jenis pinus yang sudah ditumbang dan belum diangkut.

"Sesuai hasil penyelidikan di lapangan, kami tidak menemukan adanya unsur pidana atas kegiatan penebangan pohon yang dimaksud,"katanya. (H06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments