Kamis, 22 Agu 2019

Keluhan Masyarakat Terkait Dana Desa Pasti Ditindaklanjuti

Kapolres Taput Ingatkan Kades Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

admin Jumat, 18 Januari 2019 17:49 WIB
AKBP Horas Marasi Silaen
Taput (SIB) -Keluhan masyarakat terkait penggunaan Dana Desa (DD) di Kabupaten Tapanuli Utara, pasti akan ditindaklanjuti. Untuk itu, kepala desa (kades) diingatkan menggunakan Dana Desa sesuai aturan. Sebab bila ada penyimpangan, Polres Tapanuli Utara pasti akan menindak tegas para Kades.

Hal itu ditegaskan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen kepada SIB, Kamis (17/1). Dia juga mengatakan akan mengawal ketat penggunaan Dana Desa di Taput.

"Kalau ada laporan masyarakat terkait penyimpangan penggunaan Dana Desa, kita akan langsung memprosesnya. Kita akan menindak tegas kades yang melakukan penyimpangan Dana Desa. Kita tidak akan main - main untuk itu. Sebab Dana Desa merupakan anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk membangun dan kemajuan desa. Beberapa laporan Dana Desa yang sudah masuk ke kita sudah diproses Unit Tipikor , " ujarnya.

Horas juga meminta para kades menggunakan Dana Desa sesuai aturan dan mengerjakan infrastruktur desa sesuai spesifikasi. Bila ada ditemukan penyimpangan, pihaknya pasti akan menindak tegas.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Taput Eliston Lumbantobing ketika dikonfirmasi via telepon selulernya menyatakan, pihaknya sangat mendukung hal tersebut. Itu tindakan yang sangat positif dan pantas didukung.

" Kita sangat mendukung upaya hukum tersebut. Makanya kita harapkan semua kades bekerja sesuai prosedur. Bila bekerja tidak sesuai prosedur pasti akan berurusan dengan hukum,"katanya. (G03/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments