Selasa, 20 Agu 2019

Kapolres Tanjungbalai Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

admin Selasa, 13 Agustus 2019 22:41 WIB
SIB/Usni Pili Panjaitan
SERTIJAB : Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan (Sertijab) Kasat dan Kapolsek, Senin (12/8) pada upacara sertijab, di Mapolres Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB) -Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat dan Kapolsek, Senin (12/8), di Mapolres setempat. Enam pejabat utama yang menggelar sertijab, yakni Kasat Res Narkoba, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kapolsek Teluk Nibung dan Kapolsek Tanjungbalai Selatan.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, menyampaikan pesan dan arahan kepada pejabat lama dan baru, khususnya jabatan Kasat Res Narkoba yang berperan besar mengungkap maupun memberantas peredaran narkoba.

"Saya optimis Kasat Res Narkoba yang baru AKP Ras Maju Tarigan, mampu mengemban amanah, karena beliau sudah pernah menjabat Kasat Reskrim maupun Kasat Res Narkoba. Untuk itu saya persilahkan kepada Kasat Res Narkoba yang baru, menuntaskan berkas lama yang masih dalam proses hingga tuntas," kata Irfan.

Salah satu kasus yang menjadi atensi Kapolres yakni kasus kepemilikan 19,61 Kg sabu dan 9820 butir pil ekstasi. Atensi itu menindaklanjuti perintah Direktur Narkoba Polda Sumut. "Kita harus berupaya semaksimal mungkin menekan dan menerapkan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus ini.

Nanti kita dapat saling koordinasi dan meminta untuk menelusuri transaksi keuangan kepada Kantor Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) melalui Kapolda Sumut," ujarnya.

Irfan juga menekankan kepada Kasat Intelkam yang baru untuk melanjutkan program Kasat Intelkam yang lama. "Karakteristik masyarakat kota ini tak jauh beda dengan masyarakat Labuhanbatu, di mana AKP Juniper Frans Simanjuntak pernah bertugas," kata Irfan mengingatkan agar menggalang komunikasi dengan aktivis dan ormas, serta menuntaskan pekerjaan rumah tentang masih adanya sisa ajaran teroris, sebagaimana yang terjadi di Teluk Nibung.

"Satu ancaman terorisme yang merupakan tanggungjawab bersama seluruh pejabat baru. Kasat Binmas yang baru agar melanjutkan apa yang dilakukan pejabat lama, seperti salat subuh berjamaah yang bagi saya suatu kegiatan positif dan patut dilanjutkan," ujar Irfan.

Sejumlah pejabat utama yang disertijab, yakni Kasat Res Narkoba AKP Adi Haryono yang dipromosikan sebagai Kasat Res Narkoba Polres Langkat, kepada AKP Ras Maju Tarigan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tanah Karo.

Kasat Intelkam AKP Usrat Aminullah yang dipromosikan menjabat Kasat Intelkam Polres Pakpak Bharat, kepada AKP Jupiter Frans Simanjuntak yang sebelumnya Panit 5 Subdit 3 Dir Intelkam Polda Sumut.

Kasat Binmas AKP Ridwan yang menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Firdaus, Polres Serdang Bedagai, kepada AKP Sahnur Siregar yang sebelumnya sebagai Kasat Shabara Polres Tapteng. AKP M Siregar yang sebelumnya sebagai Kasat Shabara dipromosikan sebagai Kasubbag Sarplas Bangsumda Polres Tanjungbalai, sementara penggantinya AKP Selamat Riady yang sebelumnya menjabat Kapolsek Air Joman, Polres Asahan.

Sementara Kapolsek Tanjungbalai Selatan Kompol Rudy Candra dipromosikan sebagai Kabag Ops Polres Batubara, diserahterimakan kepada Kompol Sendiman Purba yang sebelumnya Kabagren Polres Pematangsiantar.

Kapolsek Teluk Nibung AKP M Iskad menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bandar Pulau Polres Asahan, penggantinya AKP RG M Hutagalung yang sebelumnya menjabat Kapolsek Simpang Empat, Polres Asahan. (A08/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments