Selasa, 20 Agu 2019

Kapoldasu Tinjau Posko-Posko Penjagaan ke Zona Merah Sinabung dan Bantu Pengungsi

Sabtu, 08 Februari 2014 15:30 WIB
SIB/Alexander Hr Ginting
BANTUAN. Kapoldasu Irjen Pol Drs Syarif Gunawan dan Ketua PMI Medan dan rombongan menyerahkan bantuan kepada pengungsi di posko Tanjung Pulo, Jumat (7/2).
T Karo (SIB)- Peduli akan penderitaan warga pengungsi erupsi gunung Sinabung, Kapoldasu Irjen Pol Drs Syarif Gunawan didampingi Kasat Brimob Poldasu, Karo Ops, Kasubid Paminal Bid Propam dan Kapolres Karo dan sejumlah perwira dan Kapolsek, Jumat (7/2) meninjau pos-pos penjagaan memasuki zona merah gunung Sinabung. Pihaknya juga sempat meninjau posko pengungsian Tanjungpola Kecamatan Tiganderket, posko Zentrum GBKP, Kabanjahe.

Kapoldasu didampingi Ketua PMI Medan Musa “Ijeck” Rajeckshah yang dikonfirmasi SIB, Jumat (7/2) seusai sholat di Mesjid As-Sawiyah Desa Raya, Berastagi mengatakan, selain meninjau posko-posko penjagaan memasuki zona merah, seperti di simpang Desa Gurukinayan Kecamatan Payung, juga mengecek kesehatan personilnya di lapangan serta berdialog dengan sejumlah pengungsi di dua posko pengungsian.

Pihaknya juga mengakui belum bisa berbuat banyak melihat situasi Sinabung yang masih tetap erupsi. “Ini kemarahan alam yang tidak bisa kita prediksi. Karenanya kita harus mengantisipasi berbagai kemungkinan bahaya yang disebabkan oleh gunung Sinabung dan kemarahan alam lainnya,” ujar Kapoldasu singkat.

Bantuan secara simbolis diserahkan Kapoldasu Syarif Gunawan dan ketua PMI Medan di Tanjung Pulo berupa sayuran segar untuk stok delapan hari, air mineral, selimut, sarung, susu, permainan anak-anak, tong air bersih dan tenaga pelayanan kesehatan PMI.

Pada kesempatan itu, Kapoldasu meninjau dapur umum posko pengungsian Tanjung Pulo dan berdialog dengan pengungsi.

Sebelum  mengunjungi posko-posko pengungsian, Kapoldasu dan rombongan lebih dahulu  singgah di Mapolres Tanah Karo untuk melihat kesiapan personil aparat kepolisian yang bertugas melakukan proses evakuasi Sinabung, sekaligus melihat persiapan dalam menghadapi pemilu 9 April 2014.

Syarif juga memeriksa kendaraan taktis ampibi yang secara khusus didatangkan dari Mabes Polri Jakarta untuk dioperasikan membantu proses pengevakuasian korban bencana erupsi Sinabung.

Selain itu  Kapoldasu menyerahkan bantuan kepada tim Hugglands, Sabara Polres Karo dan tim evakuasi Polres Tanah Karo. (BR2/q)
 



T#gs Poldasu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments