Minggu, 09 Agu 2020

Kapal Pengangkut 300 Ton Gula Pasir Terdampar di Perairan Laut Kab Langkat

Sabtu, 01 Februari 2014 18:07 WIB
Pangkalansusu (SIB)- Kapal Motor (KM) Citra Indah bermuatan gula pasir sebanyak 300 ton terdampar di perairan Pangkalan Biduk, Langkat. KM berbendera Indonesia yang  datang dari negara Malaysia dengan tujuan pelabuhan PPKS Sabang, Aceh itu sudah sepekan terdampar akibat dihantam ombak besar.

Keterangan diperoleh SIB menyebutkan, KM Citra Indah GT 108 dengan nomor registrasi 544 PPE yang dinahkodai   Yudi Amanada itu terdampar setelah dihantam ombak  besar mencapai setinggi 4-5 meter, juga karena kerusakan mesin.

Untuk mencari posisi yang relatif aman, kemudian anak buah kapal (ABK)  segera melego jangkar. Namun, upaya yang dilakukan tetap sia-sia, rantai besi pengikat jangkar kemudian terputus  diterjang badai  yang cukup besar hingga kapal terombang-ambing terbawa arus air hingga terdampar.

Salah seorang petugas Bea & Cukai Pangkalansusu, Nirwa dikonfirmasi SIB, Kamis (30/1) membenarkan KM Citra Indah bermuatan gula pasir sekira 300 ton terdampar di perairan Langkat akibat diterjang badai dan mengalami kerusakan mesin. Kapal tersebut sudah sepekan terdampar sejak  datang  dari  Malaysia dengan tujuan pelabuhan PPKS Sabang, Aceh.

Dikatakan, pihaknya telah berupaya turun ke lokasi perairan untuk melakukan pengamanan terhadap ABK berikut barang-barang muatan kapal yang terdampar sembari memasang garis pengaman . Sampai sejauh ini, Nakhoda, Yudi Amanda berikut seluruh ABK-nya selamat dan kapal tersebut  segera dievakuasi ke pelabuhan terdekat. (B3/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments