Kamis, 19 Sep 2019

Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Oikumene Lapas

admin Kamis, 11 Juli 2019 12:43 WIB
SIB/Dok
Pdt Aruan didampingi Kalapas II A Pematangsiantar Porman Siregar memberikan kitab suci Alkitab kepada salah satu warga binaan.
Simalungun (SIB) -Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar Porman Siregar AmdIP bersama Pdt Ruddin Aruan, Ketua Panitia Hiras Silalahi meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Oikumene Lapas Kelas II Pematangsiantar di Kompleks Lapas Jalan Asahan KM6,7 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (10/7).

Dalam kata sambutannya, Porman Siregar mengatakan, pembangunan gereja untuk memberikan rasa nyaman bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) saat beribadah. Mengingat selama ini gereja yang ada tidak mampu menampung WBP yang akan beribadah.

Dengan pembangunan rumah ibadah diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan sumber daya manusia bagi warga binaan pemasyarakatan. Pembangunan gereja dananya berasal dari sumbangan para pegawai, namun masih mengharapkan bantuan maupun dukungan dana dari berbagai elemen masyarakat maupun pihak pemerintah kota dan kabupaten.

Pembangunan gereja tersebut bertujuan, agar dapat meningkatkan SDM dan iman WBP. Diyakini bahwa rumah ibadah merupakan pintu gerbang surga serta pembangunan rumah ibadah ini merupakan anugerah Tuhan, sehingga mendorong kalapas Porman Siregar bertindak untuk melakukan pembangunan rumah ibadah. Acara peletakan batu pertama diawali dengan ibadah dipimpin Pdt Ruddin Aruan. (S04/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments