Rabu, 03 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Kajari Simalungun: Antisipasi Covid-19, Dana Desa Boleh Digunakan Asal Bisa Dipertanggungjawabkan

Kajari Simalungun: Antisipasi Covid-19, Dana Desa Boleh Digunakan Asal Bisa Dipertanggungjawabkan

Kamis, 09 April 2020 13:44 WIB
realitasonline.com

Kasi Intel Kejari Simalungun Rudi Sagala SH MH.

Simalungun (SIB)
Kajari Simalungun Gloria Sinuhaji SH MH melalui Kasi Intel Rudi Sagala SH MH menegaskan, para pangulu (kepala desa) boleh menggunakan Dana Desa untuk antisipasi penanggulangan penyebaran Covid -19 asalkan bisa dipertanggungjawabkan.
Hal itu disampaikan Rudi Sagala kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (2/4). Menurut Rudi, dengan adanya perubahan anggaran yang digunakan untuk biaya antisipasi penanggulangan penyebaran corona melalui Dana Desa, pangulu harus melakukan koordinasi kepada camat. Kemudian melakukan koordinasi dengan perangkat desa dan melakukan musyawarah dengan masyarakat, ucap Rudi Sagala.

Menurut Rudi, dalam situasi yang sedang terjadi sekarang kita harus mendahulukan upaya pencegahan agar virus tidak terjangkit kepada masyarakat. Untuk itu ia mengharapkan seluruh pangulu harus dapat berpikir positif jangan ada yang mencari kesempatan dalam situasi ini, tegasnya.

Ia juga menyarankan, Dana Desa dapat digunakan untuk pengadaan masker yang dijahit sendiri di desa lalu dibagikan ke masyarakat. Hal itu menurut Rudi untuk mengatasi kelangkaan serta mahalnya APD (alat pelindung diri) seperti makser. Kemudian pengadaan tempat pencuci tangan di beberapa titik di desa dan penyemprotan disinfektan ke rumah warga, ucap Rudi. (S03/q)
T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments