Minggu, 17 Nov 2019

Setelah Diberitakan SIB

Kadis PU Pakpak Bharat Tinjau Pronyek PSAB Sukarame

Rabu, 12 Februari 2014 15:26 WIB
SIB/Mukka Berutu
Kadis PU Ir. Mahadi Simanjuntak didampingi Kabid Cipta Karya Iwan Taruna Berutu, ST, PPTK Ridwan Limbong bersama rekanan CV. YG, Kades Sukarame dan tokoh masyarakat Senin 10/2 turun kelokasi melihat pembangunan pronyek PSAB yang tidak kunjung selesai.
Pakpak Bharat (SIB)- Setelah diberitakan SIB, Pronyek Pembangunan Sarana Air Bersih ( PSAB ) menghabiskan anggaran Rp. 700 juta dana dari bantuan anggaran Propinsi Sumatera Utara ( Bapsu )  2013 yang dikerjakan CV. YG di Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, sebagai mana diberitakan SIB, akhirnya Kadis PU  bersama rekanan CV YG  serta kepala desa dan tokoh masyarakat meninjau ke lokasi, Senin (10/2).

Kadis PU Ir. Mahadi Simanjuntak didampingi Kabid Cipta Karya Iwan Taruna Berutu, ST dan PPTK Ridwan Limbong dalam kesempatan itu mengintruksikan kepada CV. YG selaku rekanan untuk segera menyelesaikan pekerjaan pronyek.

Kadis mengancam akan memutus kontrak apa bila rekanan tidak serius mengerjakan pronyek tersebut apalagi saat ini situasi musim kemarau.

“Masyarakat sangat mendambakan air bersih yang sudah diajukan kepada pemerintah daerah untuk dibangun sejak sepuluh tahun lalu. Wajar warga marah dan mengamuk sebab kondisi kemarau berkepanjangan seperti ini sangat menyiksa.

Tolong segera diselesaikan jangan dipermainkan nanti masyarakat marah sebut Mahadi Simanjuntak.

Sementara itu Kepala Desa Sukaramai Kaminter Manik senada dengan  tokoh masyarakat Kecamatan Kerajaan Saprijal Tinendung yang ikut mendampingi kadis mengatakan pihaknya tidak akan segan segan menghentikan pekerjaan pronyek jika pihak rekanan tidak segera merampungkan pembangunannya.

Menurut mereka, pelaksanaan pekerjaan sudah dimulai dari  Oktober 2013 lalu  seharusnya saat ini sudah selesai dan masyarakat sudah menikmati air bersih. Jika dalam waktu dekat pembangunan PSBA ini belum juga selesai kami tidak akan segan segan menghentikan proyek. 

Saya bersama tokoh masyarakat mendampingi warga untuk mendatangi bupati dan DPRD mempertanyakan keberadaan proyek” sebut Kades.
Menanggapi desakan Kadis dan Kades pihak CV. YG berjanji akan segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan PSAB.( B7/w)
 


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments