Jumat, 23 Agu 2019

Kacabdis Balige Harapkan Dukungan PLN Sukseskan UNBK di Samosir

admin Selasa, 02 April 2019 11:11 WIB
SIB/Hendro Sihaloho
MONITORING UNBK: Bupati Samosir Rapidin Simbolon memonitor pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Pangururan, Kecamatan Pangururan, Senin (1/4).
Samosir (SIB) -Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Kepala Dinas Pendidikan Samosir Rikardo Hutajulu memonitor pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 1 Pangururan, Senin (1/4).

Bupati Samosir menyampaikan, Pemkab Samosir akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi di tingkat perguruan tinggi negeri. Begitu pun akan memberikan beasiswa kepada siswa yang kurang mampu, asalkan siswa tersebut masuk ke perguruan tinggi negeri.

"Khusus siswa yang kuliah di perguruan tinggi swasta juga akan diberikan beasiswa asalkan indeks prestasinya di perkuliahan minimal 3,0. Sekaligus berkomitmen bahwa sektor pendidikan juga menjadi skala prioritas oleh pemerintah daerah," kata Bupati Samosir.

Kepala SMA Negeri 1 Pangururan Bilpon Simbolon menjelaskan, siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 342 siswa, yang terbagi ke dalam tiga sesi yakni, sesi pertama sebanyak 115 siswa, sesi kedua 114 siswa dan sesi ketiga sebanyak 113 siswa. Dengan mata pelajaran hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat salah satu mata pelajaran pilihan.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Balige Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Alfred Silalahi menambahkan, siswa SMA di Samosir yang mengikuti UNBK sebanyak 1.805 siswa, dan untuk siswa SMK sebanyak 735 siswa, dari 22 SMA dan SMK.

"Melalui pelaksanaan UNBK, kami sangat mengharapkan dukungan dan kerja-sama dari pihak PLN agar tidak melakukan pemadaman listrik. Demi mensukseskan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Samosir," harap Kacabdis Balige. (H06/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments