Sabtu, 24 Agu 2019

Kabupaten Karo akan Dapat Tambahan Pupuk Subsidi

admin Sabtu, 18 Mei 2019 11:38 WIB
SIB/Dok
PUPUK: Petani memupuk tanaman dengan memakai pupuk bersubsidi.
Tanah Karo (SIB) -Masyarakat khususnya kelompok tani akan mendapat pupuk bersubsidi tambahan dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Pertanian Karo.

Adapun penambahan pupuk bersubsidi jenisnya adalah Urea, mendapatkan penambahan 100 ton , SP 36 dapat 800 ton dan NPK Phonska ada penambahan 700 ton , Za 750 ton dan Organik 900 ton .

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pertanian Karo, Sarjana Purba ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Jumat (17/5). Menurutnya, untuk penambahan tahun ini akan terus dimohon, mengingat Kabupaten Karo sentra pertanian . Jadi untuk meningkatkan swasembada pangan tahun 2019 ini, Dinas Pertanian Kabupaten Karo akan terus berupaya, agar pupuk bersubsidi ini terus ditambah.

Ia menambahkan, kemungkinan besar untuk penambahan ini akan bertahap , mungkin akhir tahun 2019 ini pun masih ada juga nanti penambahan . "Pokoknya, kami Dari Dinas Pertanian Kabupaten Karo akan terus bekerja untuk mensukseskan swasembada pangan tahun ini,"ungkap Purba.

Menyambut hal baik tersebut , Ketua Kelompok Tani Lau Buah di Desa Gurusinga, T Ginting dan Kelompok Tani Kerangen Kenjahe , K Gurusinga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karo, khususnya Dinas Pertanian karena sudah menambah alokasi pupuk bersubsidi ke Kabupaten Karo, khususnya untuk Kecamatan Berastagi. Mudah - mudahan pupuk bersubsidi terus bertambah alokasinya , supaya masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Apalagi pada saat ini sudah masuk musim tanam kedua, sangat butuh tambahan pupuk bersubsidi , karena pupuk bersubsidi ini , di samping murah , kualitasnya pun tidak jauh beda dengan pupuk nonsubsidi,"jelas Ginting. (BR2/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments