Minggu, 20 Sep 2020

KPUD Sebut Berkas Seluruh Paslon Pilkada Labusel Belum Memenuhi Syarat

Rabu, 16 September 2020 14:08 WIB
Internet

Ilusttrasi Pilkada 2020

9
Kotapinang (SIB)
Berkas pendaftaran pencalonan lima pasangan calon (Paslon) bupati-wakil bupati untuk Pilkada 2020 Kabupaten Labusel yang sudah mendaftar ke KPUD seluruhnya Belum Memenuhi Syarat (BMS).

Hal itu terungkap pada rapat pleno terbuka Pemberitahuan Hasil Verifikasi Syarat Calon pada Pilkada Kabupaten Labusel yang digelar KPUD di Hotel Grand Suma, Kotapinang, Senin (14/9) sore. Berdasarkan verifikasi dan penilitian yang dilakukan, berkas yang disampaikan seluruh Paslon saat mendaftar beberapa waktu lalu, banyak yang belum lengkap.

"Untuk kesehatan seluruh Paslon tidak ada masalah. Namun berkas pencalonan seluruh Paslon BMS," kata Divisi Teknis KPUD Labusel, Eben Ezer ketika dikonfirmasi, Selasa (15/9).

Dijelaskan, dalam dokumen pencalonan yang disampaikan para Paslon terdapat berbagai kekurangan seperti, nama berbeda dengan KTP, legalisasi ijazah, pasfoto memakai simbol negara, kekurangan salinan dokumen, fotocopy dan lain-lain. Menurutnya, permasalahan itu merata pada seluruh Paslon.

Dikatakan, masing-masing Paslon harus memperbaiki kekurangan dokumen, terhitung sejak 14 hingga 16 September. Selanjutnya kata dia, akan dilakukan kembali verifikasi, pada 16 hingga 22 September.

"Pada 23 September akan dilakukan penetapan calon dan 24 September pengundian nomor urut calon," katanya.

Sementara itu, pada hari yang sama juga digelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) tingkat Kabupaten, pada Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Labusel tahun 2020. DPS tahun ini ditetapkan 193.943 pemilih yang terdiri dari, 97.889 laki-laki dan 96.054 perempuan.

Divisi Teknis KPUD Labusel, Eben Ezer mengatakan, bagi warga yang belum terdaftar sebagai pemilih, nantinya akan disediakan posko layanan masyarakat di seluruh desa pada lima kecamatan. Menurutnya, jika berbagai syarat pendukung terpenuhi, orang tersebut akan dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPS-HP), sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). (L06/f)

T#gs Belum Memenuhi SyaratBerkasKPUDPaslon Pilkada Labusel
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments