Rabu, 27 Mei 2020
PDIPSergai Lebaran

KPU Simalungun Sosialisasi Pemilu Melalui Konser Musik di Saribudolok

admin Kamis, 21 Maret 2019 16:18 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang
Simalungun (SIB)- KPU Simalungun sosialisasikan Pemilu 2019 kepada masyarakat melalui konser musik di lapangan eks Pajak Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Rabu (20/3) sore.

Sosialisasi itu bertajuk 'Pemilih Berdaulat, Negara Kuat' dengan menghadirkan artis lokal di antaranya Jhon Eliaman Saragih dan Lala 'X Factor'. 
Ketua KPU Simalungun Raja Ahab Damanik mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi menggunakan hak suaranya di Pemilu, 17 April mendatang.

"Cara ini sengaja kita lakukan (konser musik-red), dimana akan banyak warga berkumpul. Jadi, pada saat itulah kita sosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu. Dengan harapan, partisipasi masyarakat meningkat," ujarnya. 

Selain konser musik, bebernya, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi Pemilu lewat pentas seni di Perdagangan dan jalan santai di Rambung Merah. 
"Itu akan kita laksanakan setelah dari sini. Intinya, semua kegiatan itu bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019," ujarnya sembari menyebut, target partisipasi pemilih di Simalungun sebanyak 78 persen. 

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Simalungun itu juga mengajak masyarakat menolak politisasi SARA, hoax, ujaran kebencian, kampanye hitam dan politik uang, agar pesta demokrasi ini berjalan sukses. 

Hadir dalam acara itu Bupati Simalungun diwakili Staf Ahli Ir Debora Hutasoit, Kapolres Simalungun diwakili Kabag Ops Kompol R Sitinjak SSi, Camat Silimakuta Nisma Sembiring, Kajari Simalungun diwakili B Sihombing, Kapolsek Saribudolok AKP B Pakpahan, Danramil 12/Sml Kapt Arm E Tampubolon, PPK, Panwas, partai politik dan undangan lainnya. (D06/h)


Editor: admin

T#gs
LebaranDPRDTebing
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments