Kamis, 06 Agu 2020

KPU Nisel Gelar Bimtek Aplikasi Dana Kampanye Bagi Peserta Pemilu

Admin Jumat, 21 Desember 2018 17:00 WIB
Nisel (SIB) -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Selatan menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi dana kampanye kepada partai politik peserta pemilu, Kamis (20/12) di aula Sem Hotel Telukdalam.

Komisioner bidang Divisi Hukum Eksaudi Dachi mengatakan Bimtek ini dilaksanakan karena sesuai PKPU Nomor 24 tahun 2018 pasal 53, bahwa masing-masing partai wajib mengisi aplikasi yang menyangkut data-data dari peserta pemilu paling lambat tanggal 2 Januari 2019. Sedangkan pengisiannya dapat dilakukan dari tanggal 23 Desember sampai 1 Januari 2019.

KPU sendiri sudah menyiapkan help desk untuk melayani partai dalam pengisian aplikasi, selanjutnya data dan dana kampanye peserta pemilu akan diumumkan pada 3 Januari 2018. Untuk itu, diharapkan kepada peserta yang merupakan operator masing-masing partai dapat mengikuti, memahami dan berkoordinasi sehingga ke depan tidak ada kendala dalam urusan dimaksud.

Ketua KPU Nisel Edward Duha, komisioner Meidanariang Hulu dan Yulianus Gulo turut hadir pada kegiatan. Dari seluruh partai peserta pemilu, Partai PKPI, PAN dan PSI diinformasikan tidak hadir mengikuti Bimtek. (Dik-SN/q)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments