Senin, 16 Sep 2019

KPK Laksanakan Monev Tindaklanjuti Komitmen Pencegahan Korupsi di Nias Barat

admin Kamis, 22 Agustus 2019 18:09 WIB
SIB/Putra Nainggolan
WAWANCARA : Korwil Divisi pencegah KPK wilayah Sumut I Azril Zah diwawancarai wartawan usai melaksanakan Monev di Inspektorat Nisbar, Kamis (15/8).
Nias Barat (SIB) -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dalam rangka menindaklanjuti komitmen pencegahan korupsi di Nias Barat, yang dilaksanakan di ruang Inspektorat, Kamis (15/8).

Korwil Sumut I pencegahan KPK Azril Zah usai melaksanakan acara tertutup, kepada wartawan menyampaikan pihaknya memantau pelaksanaan aksi pencegahan korupsi terintegrasi yang sudah dilakukan sejak tahun 2017 sebagai komitmen kepala daerah untuk melakukan beberapa perbaikan di bidang perencanaan APBD, perizinan, pengadaan barang dan jasa, manajemen ASN, APIP dan lainnya.

Azril menjelaskan telah berdiskusi dengan Sekda Inspektur dan beberapa OPD memberikan masukan terkait pencegahan korupsi di Nisbar. "Outputnya kita harapkan tidak ada korupsi, karena kita pencegahan, maka kita mencegah agar tidak ada korupsi, mencegahnya itu dari hulu, dari mulai perencanaan APBD dan terutama pengadaan barang dan jasa yang menurut data kita, itu yang paling banyak terjadi di beberapa daerah," katanya.

Ia juga mengharapkan upaya pencegahan korupsi dapat didukung oleh berbagai pihak seperti DPRD hingga media agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Pihaknya pun dikatakan terbuka dalam menerima informasi untuk ditindaklanuti ke tahap berikutnya. (N03/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments