Senin, 10 Agu 2020

    Jembatan di Desa Pakam Raya Selatan Rusak, Butuh Perbaikan

    redaksisib Senin, 13 Juli 2020 11:13 WIB
    SIB/Effendi Simanjuntak

    BERLUBANG: Beginilah kondisi jembatan berlubang di Desa Pakam Raya Selatan. Foto dipetik, Minggu (12/7). 

    Pagurawan (SIB)
    Kondisi jembatan di Dusun III Desa Pakam Raya Selatan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batubara berlubang dan sangat memprihatinkan serta sangat berbahaya bagi warga yang melintas.

    Pantauan SIB, Minggu (12/7), jembatan tersebut persis berada di depan Gereja HKBP, Pakam Raya Selatan, dengan kondisi jembatan sudah lapuk dimakan usia, sementara bahu jembatan masih bisa dilalui kendaraan bermotor, namun kualitasnya diragukan.

    Marnaek Manurung warga setempat mengatakan, sudah sekira enam bulan jembatan tersebut dibiarkan berlubang, tanpa ada pihak berkompeten yang perduli untuk memperbaikinya, sehingga warga terpaksa membuat batu besar sebagai pembatas, agar warga mengetahui bahwa jembatan tersebut kondisinya berlubang.

    Menurutnya, kondisi jembatan berlubang akibat kendaraan bermuatan hasil bumi melebihi tonase, sehingga badan jembatan tidak mampu menahan beban. Warga juga harus extra hati-hati melewati jembatan ini dimalam hari, pasalnya jembatan tidak memakai lampu penerangan. "Kami mengharapkan Pemkab Batubara segera memperbaiki jembatan ini, guna kelancaran roda perekonomian desa ini," pintanya. (A14/p)
    T#gs
    Berita Terkait
      Komentar
      Komentar
      Silakan Login untuk memberikan komentar.
      FB Comments