Kamis, 02 Jul 2020
PalasBappeda

Jembatan Menuju Desa Buluh Pancur Butuh Perbaikan

redaksi Selasa, 05 November 2019 16:03 WIB
Sib/Mitcha Sebayang
MEMPRIHATINKAN: Jembatan Lingga Julu menuju Desa Buluh Pancur Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo kondisinya semakin memperhatikan. Foto dipetik Senin (4/11).

Tanah Karo (SIB)
Jembatan Lingga Julu menuju Desa Buluh Pancur Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo kondisinya semakin memperhatikan. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kalau tidak cepat diperbaiki akan ambruk. Karena jembatan tersebut saat ini separuh badan jalan sudah retak dan nyaris ambruk. Selain itu pagar pembatas, pada sisi kiri kanan sebagian tidak ada lagi.


Hal tersebut disampaikan sejumlah warga Safril Ginting, Rois Tarigan, Atis Kaban dan Aki Ginting didampingi Kepala desa Buluh Pancur Kenal Tarigan kepada SIB, Senin (4/11).


Menurut Kaban, jembatan Lingga Julu kondisinya saat ini separuh badan jalan sudah mengalami keretakan dan nyaris ambruk. Dan selain itu pagar pembatas, pada sisi kiri kanan sebagian sudah tidak ada lagi, katanya.


Selain itu, air hujan dari perbukitan mengalir memenuhi badan jalan dan sampai menumpuk di badan jembatan. Hal ini menjadi salah satu faktor mempercepat tergerusnya lantai jembatan. Sehingga kerusakan semakin parah hingga dapat meruntuhkan badan jembatan.


Warga mengharapkan, Pemkab Karo dalam hal ini instansi terkait segera memperbaki jembatan tersebut. Karena jembatan sangat dibutuhkan warga untuk kelancaran mengangkut hasil pertanian.


Kepala Desa Buluh Pancur Kenal Tarigan membenarkan jembatan Lingga Julu kondisi rusak. "Sudah berulang kali kita mengusulkan pembangunan jembatan ini dengan permanen melalui Musrenbang desa dan tingkat kecamatan namun hingga kini belum ada realisasinya. (K03/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments