Jumat, 19 Jul 2019

Jelang Pemilu 2019, Tokoh dan Penatua Gereja HKI Resort Paranginan Gelar Doa Bersama

admin Minggu, 14 April 2019 17:07 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA: Para tokoh dan penatua Gereja HKI Paranginan foto bersama usai menggelar doa bersama untuk pelaksanaan Pemilu 2019 di Gereja HKI Pearung Paranginan, Jumat (12/4).
Humbahas (SIB) -Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, tokoh dan penatua Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Paranginan menggelar doa bersama di Gereja HKI Pearung, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Jumat (12/4).

Doa bersama itu mendoakan agar pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar Rabu, 17 April 2019 mendatang itu berjalan dengan lancar, aman, damai, dan bermartabat.

Seperti yang disampaikan Pdt Salomo Tampubolon MTh. Pada kesempatan itu dia bermohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar Tuhan ikut campur tangan dalam memilih pemimpin negara ini supaya terpilih pemimpin yang benar-benar memiliki jiwa melayani demi kebaikan dan kemakmuran bangsa Indonesia.

"Sudah menjadi tanggung jawab para tokoh gereja dan penatua untuk mendoakan semua orang khususnya memilih raja-raja/pemimpin dan pembesar negeri ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Kitab Injil 1 Timoteus 2 : 1-4. Pemimpin yang kita doakan dapat membawa kita untuk hidup tenang, damai dan tenteram. Biarlah semuanya proses pemilihan itu berjalan dengan benar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku," terang Pdt. Salomo.

Selain itu, mereka juga mengharapkan agar pesta demokrasi sekali lima tahun yang dilaksanakan serentak di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu menjadi pesta bagi seluruh rakyat Indonesia yang dapat membawa kebahagiaan dan penuh sukacita.

"Suara hati dalam pemilihan itu membuat seseorang lebih mengenal siapa yang dipilih. Sebagai umat Kristiani, kita harus bersuka cita dalam pengharapan, sabar dalam penderitaan dan bertekun dalam doa, seperti yang tetulis dalam Kitab Injil, Roma 12 : 12," ucapnya.

Ditambahkan, dalam Pemilu 2019, seluruh masyarakat Indonesia juga diharapkan ikut mendoakan agar pelaksanaannya berjalan sukses, serta harus ikut berpartisipasi dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan memberikan hak suaranya untuk memilih calon pemimpin yang dapat membawa negara lebih baik lagi.

"Kita harapkan Pemilu ini berjalan dengan aman dan lancar. Masyarakat tidak ada yang Golput. Dan semua dapat memberikan hak suaranya di TPS. Agar nanti terpilih pemimpin yang benar-benar mau melayani Tuhan dan masyarakat," pungkansya. (BR8/l)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments