Jumat, 14 Agu 2020

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolsek Dolok Silau Imbau Warga Jaga Kamtibmas dan Toleransi

Imbau Pedagang Tidak Nakal
redaksi Kamis, 05 Desember 2019 22:03 WIB
SIB/Dok
Kapolsek Dolok Silau AKP MT Aritonang SH
Simalungun (SIB)
Menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolsek Dolok Silau AKP MT Aritonang SH mengimbau warga untuk saling menjaga Kamtibmas dan toleransi antar umat beragama. Hal tersebut dikatakannya, Rabu (4/12) di Saran Padang Kecamatan Dolok Silau Kabupaten Simalungun.

"Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, agar perayaan itu berjalan aman dan damai," ujarnya seraya meminta warga tidak menggunakan petasan sembarangan.

Soal toleransi, dia mengimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga kerukunan selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Para tokoh agama juga diminta mengajak warga untuk saling menjaga toleransi antar umat beragama.

"Menjelang perayaan Natal ini, diimbau kepada masyarakat, melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi dalam kehidupan beragama, terutama dalam merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," jelasnya.

Selain itu, mantan Kasubbag Humas Polres Simalungun itu juga mengimbau pedagang tidak nakal saat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, dengan cara menimbun bahan kebutuhan pokok, yang berimbas terhadap kenaikan harga.

"Intinya, pedagang jangan sembarangan menaikkan harga, apa lagi menimbun. Itu memberatkan masyarakat, dimana kebutuhan warga saat merayakan maupun menjelang Natal dan Tahun Baru meningkat. Untuk itu, jangan buat warga kesusahan karena hal itu," katanya.

Kepada masyarakat, dia juga mengimbau jangan terlalu berlebihan merayakan Natal dan Tahun Baru. Jika pergi liburan untuk merayakan itu, pastikan rumah terkunci dan kompor gas mati, agar tidak terjadi hal negatif yang membuat warga menderita.

Terkait C3 (pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan), dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan diri, khususnya saat memarkirkan kendaraannya.

"Pastikan kunci kendaraan telah terkunci dan diambil kuncinya. Parkirkanlah kendaraan di tempat yang aman dan mudah diawasi," terangnya seraya meminta warga, jika keluar rumah diimbau tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan untuk mencegah niat pelaku kejahatan melakukan aksinya. (S06/c)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments