Senin, 22 Jul 2019

Jelang 9 April, Kunjungan di Keramat Kubah Simalungun Meningkat Drastis

Sabtu, 05 April 2014 12:10 WIB
Simalungun (SIB)- Pileg (Pemilihan legislatif) 9 April nanti ternyata berdampak makin ramainya dikunjungi tempat-tempat yang dianggap sakral atau keramat karena dirasa bisa membantu memenuhi keinginan seseorang untuk menjadi wakil rakyat.

Tempat yang dianggap sakral atau keramat di Simalungun seperti Taman Wisata Keramat Kubah atau Keramat Monyet di Desa Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun semakin ramai dikunjungi para calon wakil rakyat akhir-akhir ini.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi, Toni kepada SIB, Rabu (2/4) menyebutkan menjelang Pemilu, jumlah peziarah makam di Taman Wisata Keramat Kubah meningkat drastis. Nomor polisi mobil peziarah yang datang kebanyakan dari luar Simalungun, seperti Tebing Tinggi, Medan bahkan luar Sumatera Utara. "Kita tidak tahu tujuannya apa, yang pasti mereka berdoa dan berziarah ke makam tersebut. Biasanya ramai dikunjungi peziarah pada pagi hingga siang hari," katanya.

Ia mengatakan, Keramat Kubah adalah salah satu tempat untuk bernazar sekaligus obyek wisata. Banyak kalangan percaya apabila bisa bertemu dengan “Raja Kera” yang disebut-sebut merupakan “penghuni” Keramat Kubah, apapun yang dinazarkan akan terkabul.

Pantauan SIB di lokasi, terdapat bermacam jenis kera yang hidup dengan bebas. Hewan tersebut sudah dianggap sebagai penghuni tetap. Selain itu, terdapat sebuah bangunan kelenteng kecil tempat warga etnis Tionghoa berdoa. (C11/q)

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 5 April 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments