Sabtu, 20 Jul 2019

Jalinsum Sekitar Jembatan Siduadua Parapat Rusak, Ganggu Pengguna Jalan

admin Jumat, 08 Maret 2019 13:52 WIB
Parapat (SIB) -Aspal Jalinsum Parapat tepat di sekitar Jembatan Siduadua Parapat Dusun Sualan Nagori (Desa) Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun rusak, hingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Informasi dari tokoh masyarakat Sibaganding Darianus Sinaga yang juga mantan Kepala Desa Sibaganding kepada SIB, Kamis (7/3) mengatakan, beberapa minggu terakhir kondisi jalan di sekitar Jembatan Sidudua Parapat terkelupas membentuk kubangan, hingga sulit dilalui kendaraan dan mengganggu kenyamanan.

Diterangkannya, tak jarang kendaraan dari arah Parapat menuju Pematangsiantar mengambil jalur kanan dari jembatan sebelah perbukitan yang semestinya khusus jalur Pematangsiantar-Parapat untuk mengelak lobang di sekitar jembatan sebelah kiri, akibat takut kendaraan kandas mengakibatkan guncangan di dalam kendaraan.

"Akibat lobang di sekitar Jalinsum sebelum memasuki salah satu badan Jembatan Siduadua khususnya untuk kendaraan jalur Parapat menuju Pematangsiantar kerap harus melawan jalur dari jembatan yang berlawanan karena takut kendaraan terjebak di sekitar lobang yang semakin dalam," katanya.

Darianus berharap kepada instansi terkait agar Jalinsum Parapat sekitar Jembatan Sidudua Parapat diperbaiki untuk kenyamanan pengguna jalan dan mengingat volume kendaraan yang menggunakan Jalinsum tinggi dan dilalui berbagai jenis kendaraan besar dan kecil.

Sementara rekanan pengerjaan Jalinsum Tebing-Pematangsiantar Manager PT Bumi Karsa Hamdhan melalui selulernya mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar Jalinsum di sekitar badan Jembatan Sidudua Parapat segera diperbaiki. (D13/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments