Minggu, 20 Okt 2019

Jalan Rawang Lama Asahan Memprihatinkan

admin Rabu, 09 Oktober 2019 17:15 WIB
Kisaran (SIB) -Tiga tahun terakhir, jalan utama menuju Rawang Lama Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan sangat memprihatinkan. Kerusakan sudah terlihat dari ujung perbatasan Rawang Pasar IV mulai Dusun I hingga Dusun IV. Nyaris sepanjang jalan kupak kapik. Bahkan, di depan kantor kepala desa kondisinya juga sama.

Masni Siagin, warga setempat kepada SIB, Selasa (8/10), menuturkan, warga sudah lama mengeluhkan kondisi jalan itu. Pasalnya, di beberapa lokasi di Kecamatan Rawang Panca Arga, jalan yang rusak sudah diperbaiki, sudah mulus. Namun di daerah mereka, sudah lebih 3 tahun rusak tapi tidak pernah diperbaiki. Anehnya, perbaikan justru ke arah Dusun I, melewati Dusun IV.

Dikatakan, jalan utama tersebut pernah diperbaiki namun sudah beberapa tahun lalu. Setelah itu, belum pernah lagi diperbaiki. Apalagi selama 2 pekan ini kerap turun hujan, nyaris di sepanjang jalan terdapat genangan air seperti kubangan kerbau. Bukan itu saja, di beberapa titik jalan itu terdapat lumpur sehingga sangat mengganggu pengguna jalan. Bahkan, di depan kantor kepala desa juga bagai kubangan kerbau. "Heran kan," sebut pedagang kelontong itu.

Pantauan di lapangan, kerusakan tersebut mulai dari perbatasan Rawang Pasar V menuju Rawang Lama. Kondisi badan jalan sudah banyak terkelupas hingga menuju Dusun III. (A04/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments