Kamis, 06 Agu 2020

Jalan Penghubung 5 Kecamatan di Dairi Terancam Putus

admin Selasa, 11 Juni 2019 13:29 WIB
SIB/Dok
LONGSOR : Sekretaris Kecamatan, Frans Sion Bakara dan Kadus V Huta Rakyat, Setia Elvis Sitopu, meninjau badan longsor Senin 10/6) di Dusun V, Juma Sianak, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.
Sidikalang (SIB) -Jalan penghubung kota Sidikalang ke Kecamatan Berampu, Lae Parira, Silima Pungga-pungga, Kecamatan Siempat Nempu dan Siempat Nempu Hilir, persisnya di Dusun V, Juma Sianak, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi terancam putus akibat longsor yang terjadi, pada Senin (26/5) sore. Kejadian tersebut telah diketahui Kepala Dusun (Kadus) V, Setia Elvis Sitopu.

Camat Sidikalang, Agel Siregar bersama Sekretaris Kecamatan, Frans Sion Bakara dan Kadus V Huta Rakyat menyampaikan kepada SIB, Senin (10/6) di lokasi longsor, pihaknya telah berkoordinasi secara lisan dan surat. Mereka berharap, dalam waktu dekat dapat ditangani dan diperbaiki, mengingat jalan itu penghubung 5 kecamatan.

"Surat dari desa sudah kami terima, selanjutnya akan ditindaklanjuti ke Sekretariat Daerah serta menunggu Surat Keputusan Bupati terhadap status longsor tersebut," ujar Sion.

Ditambahkan Sion, saat ini pihaknya telah melakukan upaya pengamanan sementara terhadap badan jalan yang longsor sekitar 2,5 M dan kedalaman 3 M tersebut, dengan pemasangan tali police line dan batu.

"Walaupun sudah dibuat pertanda longsor, kita berharap kepada seluruh masyarakat yang melintasi badan jalan tersebut supaya berhati-hati, terlebih pada saat hujan turun. Longsornya serius dan sewaktu-waktu dapat bertambah lebar," ujarnya.

Pantauan SIB di Dusun V, Juma Sianak, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, badan jalan yang di bawahnya plat beton, terlihat ambrol dengan air tetap mengalir, sehingga diperkirakan luas longsor bisa bertambah saat curah hujan tinggi. (K04/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments