Kamis, 13 Agu 2020

Jalan Menuju Desa Rawang Lama Asahan Memprihatinkan

Selasa, 14 Juli 2020 21:08 WIB
Foto SIB/Donal Tampubolon

Meski kondisi jalan sudah kupak kapik seperti terlihat di depan Kantor Desa Rawang Lama, namun sampai sekarang tidak ada upaya perbaikan.

Kisaran (SIB)
Akses jalan utama menuju Desa Rawang Baru Kecamatan Rawang Panca Arga, Asahan memprihatinkan. Nyaris sepanjang 1 Km mulai dari Dusun III, IV hingga depan kantor desa kondisi ruas jalan rusak.

Alamsyah, warga setempat kepada SIB, Minggu (12/7) menuturkan, dalam 2 tahun terakhir, ruas jalan utama hampir sepanjang 1 Km kondisinya memprihatinkan. Hal itu terlihat mulai Dusun III, IV hingga depan kantor Desa Rawang Lama. “Sampai sekarang belum ada upaya perbaikan dari desa maupun Pemkab Asahan,” sebut pedagang itu.

Dikatakan pedagang itu lagi, beberapa tahun lalu, jalan utama ini pernah diperbaiki, namun perbaikan dengan hotmix tersebut tidak bertahan lama. Menurutnya tidak sampai 2 tahun, ruas jalan utama ini sudah rusak berlubang, hingga kondisinya seperti sekarang.

Disebutkannya, warga yang tinggal disepanjang jalan tersebut kerap mengeluhkan hal tersebut, terlebih bila hujan tiba maupun musim kemarau. Bila hujan, ruas yang berlubang sepanjang jalan tergenang air seperti kubangan, berlumpur hingga berhari lamanya.

Sedangkan kemarau, debu banyak beterbangan hingga masuk ke dalam rumah. Warga setempat merasa heran, mengapa tidak ada tindakan dari desa maupun Pemkab, apalagi kerusakan jalan tepat di depan kantor desa.

Ditempat terpisah, M Hafid, Kepala Desa Rawang lama ketika dikonfirmasi mengatakan, keluhan warga sudah ditampung melalui musrembang. “Tolong lah bersabar,” ujar Kades. (A04/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments