Sabtu, 07 Des 2019

Jalan Lingkungan di Juhar Butuh Perbaikan

bantors Selasa, 15 Oktober 2019 14:25 WIB
SIB/Mitcha Sebayang
RUSAK: Sepanjang sekira 400 meter Jalan lingkungan di Juhar Perinte Desa Juhar Perangin-angin Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo rusak dan butuh perbaikan. Foto dipetik, Senin (14/10).
Tanah Karo (SIB) -Jalan lingkungan (Jaling) di Desa Juhar Perangin-angin, tepatnya di lingkungan Juhar Printe Kecamatan Juhar, Kabupaten Karo rusak. Warga berharap Pemerintah Kabupaten Karo melakukan perbaikan. Pasalnya kondisi badan jalan aspal milik kabupaten tersebut kini sudah banyak yang terkelupas dan membentuk lubang-lubang kecil.

Hal tersebut disampaikan warga setempat Marga Pinem didampingi Kepala Desa Juhar Perangin-angin, Rally Pinem kepada SIB, Senin (14/10) di warung kopi Juhar Printe.

Menurutnya, jalan lingkungan sepanjang sekira 400 meter itu kondisinya sudah rusak, batu-batu berserakan.

Kerusakan jalan utama yang terletak di Dusun I dan II di desa setempat, sudah terjadi sejak sepuluh tahun terakhir ini. Namun hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah daerah, khususnya instansi terkait.

Selain sebagai akses jalan utama, jalan yang mengalami kerusakan itu juga berfungsi sebagai akses penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Juhar. "Selain jalur utama, jalan lingkungan ini juga merupakan jalan penghubung antar desa yang ada di wilayah ini," ujarnya.

Perbaikan jalan lingkungan sudah sangat mendesak, agar memudahkan akses keluar masuk warga. Warga berharap pembangunan jalan itu bisa diupayakan menjadi jalan Hotmix. "Kami harap jalan lingkungan ini ditingkatkan ke hotmix," harapnya.

Kepala Desa Juhar Perangin-angin, Ralli Pinem membenarkan jalan lingkungan di Desa Juhar Perangin - angin tepatnya di lingkungan Juhar Printe rusak dan butuh perbaikan. "Untuk jalan lingkungan sudah diusulkan saat Musrenbang Kecamatan Juhar 2019. Jalan lingkungan menjadi salah satu prioritas, mudah-mudahan ada realisasi di tahun 2020," harapnya. (K03/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments