Sabtu, 23 Mar 2019

Jalan Lingkar Kabanjahe - Kacaribu Longsor

admin Sabtu, 16 Maret 2019 14:18 WIB
SIB/Mitcha Sebayang
LONGSOR: Ruas jalan lingkar di Desa Kacaribu Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo longsor . Foto dipetik, Jumat (15/3)
Tanah Karo (SIB) -Ruas jalan lingkar menghubungkan Kabanjahe - Kacaribu Kabupaten Karo tepatnya di Desa Kacaribu longsor sekira 4 meter ke Sungai Lau Biang.

Penyebab longsornya jalan akibat bronjong penahan jalan tidak kuat menahan banyaknya air hujan yang terus mengguyur beberapa hari terakhir.

Pantauan SIB di lokasi Jumat (15/13), pasca amblasnya sebagian badan jalan tersebut mengakibatkan terganggunya aktifitas warga dan pengguna jalan.

Ruas jalan itu juga bisa tembus hingga Desa Siosar dan Tiga Panah, Kecamatan Tiga Panah dan ke Tiga Binanga.Namun, beberapa hari terakhir pasca amblasnya sebagian badan jalan sekira empat meter itu menjadi rawan terjadinya kecelakaan.

Badan jalan yang kini bisa dilewati kendaraan hanya berkisar 2 meter saja. Kondisi ini mengkhawatirkan para pengguna jalan, terutama pengendara roda empat karena khawatir tergelincir ke jurang yang curam .

Dari keterangan warga, di lokasi tersebut sudah beberapa kali terjadi longsor.Sebulan lalu juga sempat terjadi longsor. Namun, longsor yang terjadi,Selasa(12/3) ini terbilang parah.

"Sekira sebulan lalu pernah juga terjadi longsor.Namun belum sempat diperbaiki oleh instansi terkait,longsor susulan kembali terjadi dan lebih parahnya sebagian jalan amblas. Kalau mobil lewat sini cukup sulit karena khawatir tergelincir," ungkap Sinulingga warga setempat.

Warga berharap agar pemerintah Kabupaten Karo secepatnya memperbaiki kerusakan jalan ini."Kalau lama dibiarkan,khawatir terjadi longsor susulan dan mungkin jalan ini bisa putus," ujarnya.(B03/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments