Senin, 10 Agu 2020

Anggota DPRD SU, Bina Marga dan Bappeda Tinjau Lokasi

Jalan Guntingsaga - Telukbinjai di Labura Diperjuangkan Jadi Jalan Provinsi

redaksisib Senin, 13 Juli 2020 11:26 WIB
Dok/Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar

LIHAT JALAN RUSAK: Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar (no dua dari kanan) bersama anggota dewan lain dan pihak Dinas Bina Marga serta Bappeda Provinsi Sumut meninjau lokasi jalan rusak di ruas jalan simpang Guntingsaga-Telukbinjai, Labura, Jumat (10/7). 

Aekkanopan (SIB)
Dedi Iskandar, Edy Susanto Ritonga dan sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lainnya bersama utusan Dinas Bina Marga dan Bappeda Provinsi Sumut meninjau lokasi jalan simpang Guntingsaga - Telukbinjai di Kabupaten Labuhan-batu Utara (Labura), Jumat (10/7). Jalan yang dikunjungi itu berstatus jalan kabupaten.

“Jalan kabupaten dari simpang Guntingsaga di Kelurahan Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan sampai Desa Telukbinjai, Kecamatan Kualuh Hilir akan diperjuangkan menjadi jalan provinsi,” ujar anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar, Jumat (10/7) malam.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menjelaskan, sebenarnya, ada tiga ruas jalan kabupaten di Labura yang akan diperjuangkan untuk ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi. Namun yang diprioritaskan adalah jalan simpang Guntingsaga - Telukbinjai.

Ruas jalan yang akan diperjuangkan itu, menghubungkan Guntingsaga - Telukbinjai, Telukbinjai - Tanjung-leidong, Kecamatan Kualuh-leidong dan Tanjungleidong - perbatasan Kabupaten Asahan. Total jarak tiga ruas jalan itu lebih kurang 80 Km.

Guna mewujudkan rencana itu, Dinas PU dan Bappeda Labura didesak membuat usulan baru tentang permohonan perubahan status jalan dari kabupaten menjadi jalan provinsi, imbuh anggota dewan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Labura, Labuhanbatu dan Labusel tersebut. (L07/d)
T#gs Guntingsaga - TelukbinjaiJalanJalan ProvinsiLabura
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments