Senin, 16 Sep 2019

Jalan Dusun Banua Bagai Kubangan Kerbau

admin Jumat, 23 Agustus 2019 12:19 WIB
SIB/Mey Hendika Girsang
RUSAK PARAH: Jalan menuju Dusun Banua Desa Purba Spinggan Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun terlihat bagai kubangan kerbau, karena keadaan jalan rusak parah dan berlumpur, Kamis (22/8)
Simalungun (SIB) -Jalan menuju Dusun Banua Desa Purba Spinggan Kecamatan Purba Kabupaten Simalungun terlihat bagai kubangan kerbau, Kamis (22/8). Pasalnya, keadaan jalan rusak parah dan berlumpur, sehingga sulit dilalui kendaraan.

"Kerusakan jalan ini sudah lama terjadi, kurang lebih 15 tahun. Kami sudah menganggap biasa hal ini, karena memang kampung kami ini tidak diperhatikan Pemda. Jadi, sudah pantas rusak karena diabaikan," keluh warga Edi Girsang.

Dia mengatakan, dampak utama dari kerusakan jalan adalah kendala memasarkan hasil pertanian. Dimana, daerah Banua merupakan kawasan pertanian dan masyarakatnya juga mayoritas hidup dari sektor pertanian.

"Seharusnya Pemkab sadar, bahwa Simalungun adalah salah satu sentra pertanian di Sumatera Utara. Jadi, untuk mendukung pertanian, dibutuhkan jalan yang layak. Begitu menurut kami," katanya.

Warga berharap, Pemkab Simalungun menunjukkan kepeduliannya terhadap Dusun Banua dengan cara membangun jalan tersebut. Sebab, jika jalannya bagus bermuara pada kesejahteraan masyarakat. (S06/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments