Senin, 16 Sep 2019

Jalan Desa Lobu Singkam Menuju Desa Rura Julu Dolok Amblas

admin Jumat, 23 Agustus 2019 11:58 WIB
SIB/Anwar Lubis
AMBLAS: Jalan yang menghubungkan Desa Lobu Singkam dengan Desa Rura Julu Dolok, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Taput, amblas. Foto dipetik, Kamis (22/8).
Sipoholon (SIB) -Jalan penghubung Desa Lobu Singkam dengan Desa Rura Julu Dolok, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), yang diperkirakan sepanjang 5 meter amblas sedalam 40 meter. Akibatnya, aktivitas warga desa dan daerah lainnya terganggu.

Pantauan SIB, Kamis (22/8), warga terpaksa harus memutar karena bahu jalan tinggal beberapa meter. Kondisi itu dikeluhkan warga dan pengguna jalan karena sangat mengancam dan berbahaya bagi keselamatan apalagi di malam hari. Jika kondisi dibiarkan lebih lama lagi bukan tidak mungkin jalan tersebut akan putus.

Seorang warga bermarga Simanungkalit mengaku, melihat tanah setiap hari terus tergerus apalagi musim hujan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga sekitar berkendara menggunakan satu lajur jalan.

Senada dikatakan warga bermarga Manalu. Ia mengatakan dahulu jalan itu hanya retak-retak dan kejadian sudah dilaporkan warga ke pemerintah kabupaten, namun tidak kunjung diperbaiki padahal jalan tersebut menjadi jalur utama.

Warga berharap pemerintah setempat memperbaiki jalan dengan membangun tembok penahan, sebab jalan itu berada pada tanah miring dan di bawahnya jurang dengan pepohonan lebat. "Akses jalan ini penting, karena salahsatu jalan utama Desa Lobusingkam ke Desa Rura Julu Dolok maupun sebaliknya," ucapnya. (G01/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments