Rabu, 13 Nov 2019
  • Home
  • Marsipature Hutanabe
  • Jalan Batu Lobang Diaspal, Lalu Lintas Jalinsum Sibolga - Tarutung Dialihkan ke Rampah - Poriaha

Jalan Batu Lobang Diaspal, Lalu Lintas Jalinsum Sibolga - Tarutung Dialihkan ke Rampah - Poriaha

admin Kamis, 25 Juli 2019 13:45 WIB
SIB/Marlon
Sibolga (SIB) -Lalu lintas kendaraan melalui jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Sibolga Tarutung Desa Bonan Dolok Kabupaten Tapteng saat ini dialihkan ke jalan Rampah Poriaha Desa Rampah Kabupaten Tapteng.

Untuk sementara waktu, pengendara yang datang dari arah Tarutung tujuan Sibolga tidak lagi melalui jalan batu lobang di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sitahuis Tapteng, melainkan harus berbelok ke arah kanan melalui jalan Rampah Poriaha di Desa Rampah Kecamatan Sitahuis Tapteng demikian sebaliknya.

Kordinator Pengawas Jalinsum Sibolga Tarutung Rifin Damanik saat dikonfirmasi via seluler, Rabu (24/7), membenarkan adanya pengalihan arus lalu lintas tersebut.

Menurutnya, saat ini sedang ada proyek pengaspalan di ruas badan jalan batu lobang sehingga dilakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan.

"Jalan batu lobang diaspal, jadi kita berkordinasi dengan pihak Polantas setempat agar melakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan," katanya seraya menambahkan pengaspalan tersebut ditarget selesai Senin (29/7) mendatang.

Proyek pengaspalan di ruas badan jalan batu lobang tersebut merupakan tahap terakhir proyek multiyears yang dimulai TA 2016 berupa pekerjaan paket preservasi dan pelebaran Jalinsum Sibolga Tarutung Rp 290 miliar lebih bersumber dari APBN yang akan berakhir TA 2019.

"Pekerjaan proyek sepanjang Jalinsum Sibolga Tarutung ini, pemberlakukan pengalihan arus laus lintas hanya untuk kawasan batu lobang saja mengingat badan jalan yang sempit dan langsung bertepi dengan jurang," katanya.

Pantauan SIB, pengalihan arus lalu lintas itu ditandai dengan pemasangan papan imbauan di Jalan DI Panjaitan Sibolga. (G03/c)
T#gs Batu Lobang Sibolga-TarutungBatu Lobang Sibolga Tarutung
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments