Minggu, 09 Agu 2020

Jaga Ketahanan Pangan Polres Tanjungbalai Tanam Padi di "Kampung Tangguh"

Minggu, 05 Juli 2020 14:38 WIB
Foto SIB/Usni Pili Panjaitan

TANAM PADI: Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, Waka Polres Kompol H Jumanto, Kadis Pertanian Muslim, menanam padi di "Kampung Tangguh" binaan Polres Tanjungbalai, Selasa (30/6) petang di Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar. 

Tanjungbalai (SIB)
Demi menjaga ketahanan pangan pasca pandemik Covid-19, Polres Tanjungbalai menanam padi di "Kampung Tangguh", Selasa (30/6) di Jalan Mangga Lingkungan V Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Waka Polres Kompol H Jumanto, bersama Kadis Pertanian Muslim, Camat Datuk Bandar, Lurah Sijambi dan petani padi, menggelar kegiatan penanaman bibit padi di atas sawah yang menjadi lokasi "Kampung Tangguh" binaan Polres Tanjungbalai.

Meski sempat diguyur hujan, penanaman bibit padi berjalan lancar. Selanjutnya Kapolres dan Waka Polres menyerahkan bantuan pupuk urea sebanyak 2 goni yang masing-masing seberat 30 Kg. Bantuan pupuk urea tersebut diberikan kepada R Boru Sitompul (68) petani padi yang sawahnya jadi binaan Polres Tanjungbalai.

"Kampung Tangguh" ini program Kapolri, untuk menjaga ketahanan pangan pasca pandemik Covid-19. Ketahanan pangan untuk menjaga kebutuhan warga jika Covid-19 masih terjadi.

Kita (Polres) berikan bantuan pupuk kepada Ibu Boru Sitompul, agar padi yang ditanamnya menghasilkan padi yang berkualitas," tegas Putu yang salut dengan wanita ini karena di usia 68 tahun masih sehat dan mampu menjalankan aktifitasnya sebagai petani padi.

R Boru Sitompul saat dikonfirmasi SIB, usai penanaman padi mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres dan jajarannya. "Saya sangat bersyukur telah mendapatkan berkah dari Tuhan, dengan datangnya Kapolres dan Waka Polres serta anggotanya yang telah menjadikan sawah yang saya kelola sebagai "Kampung Tangguh".

Apalagi saya diberikan bantuan 2 goni pupuk urea untuk kebutuhan padi saya nanti. Saya tak pernah membayangkan apa yang saya lihat dan rasakan dengan kehadiran Kapolres kemari," ujar wanita yang mengaku lebih dari 10 tahun mengelola lahan milik kerabatnya yang tinggal di Kalimantan. (A08/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments