Jumat, 15 Nov 2019

Isu Penculikan Anak Resahkan Warga Gebang Langkat

Kamis, 22 November 2018 19:10 WIB
SIB:Lesman Simamora
Sesaat ditemukan, Ratih Chritiani Duha (7), langsung dipeluk oleh Kapolsek Gebang, AKP Hendry Tobing didampingi Kanit Reskrim Aiptu Abdul Rahim, Rabu (21/11).
Gebang (SIB)- Isu penculikan terhadap anak, Ratih Christiani Duha (7), warga Dusun V Desa Air Hitam Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, sempat membuat resah warga khususnya pihak keluarga, Rabu (21/11) pagi.

Pada Rabu pagi itu, siswa kelas 2 SD Negeri 050768 Air Hitam Gebang, Ratih berangkat ke sekolah berjalan kaki. Namun, kemudian ada informasi yang didapat orangtuanya Agus Duha, yang menyebutkan putrinya tidak masuk sekolah.

Ingin mengetahui keberadaan putrinya, Agus pun langsung bergerak menuju sekolah. Dan ternyata benar anak sulungnya tidak ada di sekolah. " Pagi ini Ratih tidak masuk sekolah, kata guru," sebut Agus menirukan guru.

Usai mendapat informasi dari guru, Agus segera membuat laporan ke Mapolsek Gebang, terkait hilangnya putrinya yang diduga dibawa kabur orang tak dikenal.
Tanpa mengulur waktu, petugas langsung melakukan penyelidikan lapangan termasuk menyelusuri areal perkebunan di sekitar belakang rumah Agus. Namun, saat itu belum juga berhasil menemukan Ratih.

Setelah 5 jam pihak keluarga dan petugas melakukan pencarian, akhirnya Ratih Duha ditemukan selamat persis di belakang kediaman orangtuanya Rabu sekira pukul 14:00 WIB.

Melihat Ratih kembali dengan selamat, Kapolsek Gebang AKP Hendry DB Tobing langsung memeluk siswa kelas 2 sekolah dasar tersebut.

Kepada Kapolsek, Ratih menceritakan bahwa dirinya berada di kawasan semak perkebunan rambutan tepatnya di belakang rumah orang tuanya.

Sementara informasi yang beredar di tengah masyarakat, pada Rabu pagi sekira pukul 07:10 WIB Ratih dinaikkan seseorang ke dalam mobil tepatnya di kawasan jembatan yang sedang dibangun di Jalinsum Gebang.

Informasi Ratih dibawa orang tak dikenal begitu cepat beredar di tengah masyarakat bahkan di media sosial. "Jangan jangan anak itu diculik orang," demikian opini masyarakat yang berkembang luas di Kecamatan Gebang.

Kapolsek Gebang AKP Hendry DB Tobing yang ditemui SIB di kediaman Ratih, membantah adanya penculikan terhadap anak di wilayah hukumnya. "Tidak ada penculikan anak," ucapnya.

Saat ini Ratih sudah kembali pulang dengan selamat, ujarnya sembari meminta kedua orang tuanya, Agus Duha bersama isterinya Epi memberi perhatian dan perlindungan yang lebih baik lagi terhadap putrinya. (A28/l)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments