Jumat, 06 Des 2019

Irjenad TNI AD Mayjen Johni Tobing Wasev TMMD 2018 di Langkat

Admin Kamis, 13 Desember 2018 21:22 WIB
SIB/Dok
Langkat (SIB) -Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (Irjenad) Mayjen TNI Johni   L Tobing mengunjungi Kabupaten Langkat dalam rangka koordinasi pengawasan dan evaluasi (Wasev) pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (12/12).

Mayjen Johni Tobing menilai dari hasil pemaparan TMMD,  pelaksanaan pembangunan fisik telah dilakukan sesuai dengan yang diharapkan. Karena tujuannya membantu pemerintah daerah mempercepat akselerasi pembangunan dengan baik.

Namun demikian, Mayjen Johni Tobing berharap pembangun fisik dari hasil pelaksanaan TMM ini dapat dirawat dan dijaga oleh semua masyarakat, sehingga hasilnya dapat terus dirasakan sampai ke anak cucu," sebutnya.

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH menyampaikan  selamat datang kepada Mayjen Joni Tobing dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya TMMD tahun 2018 di desa terpencil yang berada di wilayah Pemkab Langkat.

"Semoga apa yang telah dibangun selalu dijaga dan dirawat oleh masyarakat desa dengan baik. Atas nama Pemkab Langkat dan masyarakat Langkat   menghaturkan terimakasih banyak," sebutnya.

Dandim 0203 Lkt Letkol Inf Deni Eka Gustiana  menjelaskan, pelaksanaan TMMD 30 hari dimulai dari 15 Oktober sampai 13 November 2018 berupa pekerja fisik dan non fisik di Desa Palu Pakih dan Desa Mekar Jaya Kecamatan Wampu. Desa Palu Pakih berupa perbaikan badan jalan sepanjang 5000 M X 6 M, rehab lantai jembatan ukuran 10 M X 6 M di Dusun I Makmur, pembuatan jembatan ukuran 10 M X 5 M di Dusun I Makmur, rehab Masjid Al-Waqiah di Dusun III Benteng, Rehab Musholla Al-Jihad di Dusun VII Berseri, rehab TPA Ar-ridho sebanyak 2 lokal di Dusun VI, pembuatan gorong-gorong ukuran 1M x 6 M, pembuatan Pos Kamling 3 M X 2 M.

Untuk Desa Mekar Jaya merehab Masjid Baiturahman di Dusun VIII, rehab TPA Al- Zadtin Anhar sebanyak 3 lokal di Dusun VII dan pembuatan Pos Kamling ukuran 3 M x 2 M. Sedangkan kegiatan non fisik, sosialisasi penerimaan prajurit TNI di SMA N Wampu, penyuluhan bela negara di balai Desa Paluh Pakih, penyuluhan wawasan kebangsaan di Balai Desa Mekar Jaya, penyuluhan pertanian di balai Desa Palu Pakih, penyuluhan peternakan di Desa Mekar Jaya.

Penyuluhan hukum, Narkoba dan Kamtibmas di Balai Desa Paluh Pakih, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan pengobatan gratis di Lapangan sepak bola Desa Palu Pakih, ceramah agama di Masjid atau balai Desa Palu Pakih. Turut hadir Staf Ahli Kodam 1 Bukit Barisan Kolonel Infantri Sitorus, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Ketua DPRD Langkat, Bupati dan Wakil Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SH dan H Syah Afandin SE. (A26/q)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments