Selasa, 22 Okt 2019

Ikut Wajudkan KLA, 7 Lembaga di Labura Terima Penghargaan

admin Sabtu, 24 Agustus 2019 14:54 WIB
SIB/Dok
TERIMA PENGHARGAAN : Ketua KPAD Labura Ahmad Ardiansyah Harahap menerima penghargaan karena ikut berpartisipasi mewujudkan KLA yang diserahkan di acara Hari Anak Nasional (HAN) di lapangan Polri Aekkanopan, Kamis (22/8).
Aekkanopan (SIB) -Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H Kharuddin Syah memberikan penghargaan kepada tujuh lembaga karena ikut berpartisipasi mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Labura. Penghargaan diserahkan di acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019, digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA), di lapangan Polri Aekkanopan, Kamis (22/8).

Lembaga yang mendapat penghargaan itu yakni, PT Milano, PT Bank Sumut Cabang Aekkanopan, Kementerian Agama Labura, Sanggar Tari Permata Labura. Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Labura, Forum Anak Labura Bersatu (Falubers) serta Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Batutunggal, Kecamatan Na IX-X.

Bupati dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Nur Rohman menyebutkan, masih terdapat permasalahan anak seperti pernikahan dalam usia dini. Pernikahan usia dini tersebut dapat menimbulkan persoalan seperti kemungkinan lahirnya keturunan yang stunting dan dapat mengganggu kesehatan pasangan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Panitia HAN Labura 2019 yang juga Kepala Bidang Pemenuhan Anak Dinas PPPA Diana Hotmauli Sinaga dalam laporannya menyebutkan, kegiatan itu bertema "Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak". Sejumlah perlombaan juga dilaksanakan menyemarakkan HAN Labura tahun 2019.(L07/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments