Sabtu, 23 Nov 2019

Ikut Penjaringan Balon Bupati, Staf Ahli dan Inspektur Nisbar Diberhentikan

admin Selasa, 17 September 2019 14:01 WIB
SIB/Putra Nainggolan
SERTIJAB : Bupati Nisbar Faduhusi Daely menyerahkan jabatan Inspektur Nias Barat kepada Turuna Gulo, Senin (16/9).
Nias Barat (SIB) -Karena telah mengikuti penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Staf Ahli Eliyunus Waruwu dan Inspektur Nias Barat Mareko Zebua diberhentikan dari jabatannya, Senin (16/9).

Pada serahterima jabatan yang digelar di ruang Afo Bappeda Nisbar itu, Bupati Faduhusi Daely menunjuk Turuna Gulo sebagai pelaksana tugas Inspektur dan tugas staf ahli dilimpahkan kepada Sekda Fakhili Gulo.

Faduhusi menyampaikan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan Mareko Zebua selama pengabdian. Keputusan untuk mencoba peruntungan di dunia politik diapresiasi. Begitupun bila ASN yang lain berniat demikian, tidak dihalangi dan pasti akan didukung. Kepada Turuna Gulo Bupati berpesan agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, konsolidasi terhadap jajaran dan pihak lain perlu dilakukan demi peningkatan kinerja.

Mareko yang sebelumnya menjabat eselon II akan otomatis pensiun setelah diberhentikan dengan hormat karena sudah berusia lebih dari 58 tahun. Sedangkan Eliyunus Waruwu yang tidak hadir pada serahterima dan berusia di bawah 58 tahun diposisikan sebagai staf.

Mareko Zebua dan Eliyunus Waruwu diketahui mendaftarkan diri pada penjaringan balon kepala daerah dan wakil di PDIP, foto penyerahan berkas beredar luas di Medsos. Eliyunus ketika dihubungi mengatakan hal itu iseng-iseng berhadiah, sedangkan Mareko mengatakan mereka bukan mendaftar tetapi terjaring. (N03/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments