Minggu, 18 Agu 2019

IKBI PTPN3 Kebun Sei Kebara Mulai Gerakan Menekan Penggunaan Sampah Plastik

admin Senin, 12 Agustus 2019 20:37 WIB
SIB : Rudi Afandi Simbolon
SERAHKAN : Ketua IKBI PTPN3 Kebun Sei Kebara, Ny Nita Yayas Tarigan foto bersama usai menyerahkan kantong multi fungsi, botol minum dan sedotan stainless yang dapat digunakan berulang kali kepada pengurus IKBI, Jumat (9/8).
Torgamba (SIB) -Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN3 Kebun Sei Kebara Kecamatan Torgamba Kabupaten Labusel, mulai gerakan menekan pengurangan penggunaan kantong plastik dalam berbagai aktivitas karyawan maupun kegiatan perusahaan.

Hal itu diutarakan Ketua IKBI PTPN3 Kebun Sei Kebara, Ny Nita Yayas Tarigan pada pesta rakyat dalam rangka peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan PTPN3 Kebun Sei Kebara, di lapangan kantor perkebunan, Jumat (9/8) sore. Ia pun mencanangkan Gerakan Menuju Sei Kebara Bersih dari plastik dengan mengadakan lomba pengumpulan botol plastik kepada anak-anak dengan tujuan memberikan pembelajaran kepada anak sejak dini.

"Lompa pengumpulan botol plastik kepada anak-anak memiliki tujuan khusus, yaitu pembelajaran sejak dini. Wadah yang dikumpulkan tersebut nanti dapat dijadikan kreasi oleh karyawan,"katanya.

Komitmen anti sampah plastik tersebut, kata dia, ditandai dengan tidak lagi menggunakan minuman kemasan plastik, kantong plastik sekali pakai, dan tidak menggunakan sedotan plastik. Menurutnya, gerakan tersebut akan diterapkan dalam berbagai aktivitas karyawan maupun perusahaan.

"Pengurangan sampah plastik sekali pakai salah satunya dengan cara memakai sedotan stainles, penggunaan kantong belanja dan botol minum yang bisa dipakai berulangkali. Jadi nanti dalam setiap acara kita hanya letakkan wadah air bersih, kalau mau minum isi botol masing-masing. Perubahan ini dapat diwujudkan mulai dari diri masing-masing," katanya.

Pada pencanangan itu, Ny Nita Yayas Tarigan juga membagi-bagikan tas belanja multi fungsi, botol air minum dan sedotan stainless yang dapat digunakan berulangkali lengkap dengan pembersih dan wadah penyimpanannya. "Saya berharap ke depannya lingkungan rumah, lingkungan kerja, maupun kantor sudah bersih dari sampah plastik," katanya.

Pada kegiatan itu selain digelar lomba mengutip sampah plastik bagi anak-anak, juga digelar pemberian hadiah kepada pemenang lomba Kebersihan Lingkungan Hidup (KLH) tingkat Afdeling, pekerja pemanan yang memiliki produksi tinggi dan ratusan undian lucky draw. Hadir pada kegiatan tersebut, GM Distrik Labuhanbatu II (DLabII) PTPN3 Dhani Diansurya yang diwakili Kepala Bidang Tanaman Eko Susanto, Manajer PTPN3 Kebun Sei Kebara Yayas AK Tarigan, para asisten, staf dan karyawan menantikan hadiah lucky draw. (L06/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments