Minggu, 05 Jul 2020
PalasBappeda

Hujan Turun, Jalan Besar Jurusan Siantar-Saribudolok Seperti Sungai

redaksisib Minggu, 05 April 2020 12:38 WIB
SIB/Dok

BANJIR: Jalan besar Pematangsiantar-Saribudolok persisnya di Karang Anom Nagori Bah Bolon Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun banjir, Sabtu (4/4). 

Panei Tongah (SIB)
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Simalungun, Sabtu (4/4) membuat jalan besar Pematangsiantar-Saribudolok persisnya di Karang Anom Nagori Bah Bolon Tongah Kecamatan Panei Kabupaten Simalungun banjir layaknya seperti sungai.

Informasi dihimpun SIB dari salah satu warga N Damanik, banjir terjadi sekira pukul 17:00 WIB.

Menurutnya, kejadian seperti ini telah terjadi berulang kali setiap hujan turun. Pasalnya drainase kiri kanan jalan tidak berfungsi. Akibatnya air mengalir di jalan raya dan membahayakan keselamatan para pengendara yang melintasinya.

Dia mengaku kedalaman banjir mencapai 30 sentimeter sampai satu meter di atas permukaan aspal. Sehingga pengendara harus ekstra hati-hati kalau melintasinya karena luapan air yang sangat deras seperti sungai.

"Kalau pengendara roda dua lebih memilih tidak lewat karena derasnya air mengalir, namun untuk roda empat ada sebagian yang tetap jalan dan ada yang memilih untuk berhenti. Tidak hanya itu saja, pemukiman warga sekitar juga terendam banjir," kata Damanik. (S13/q)
T#gs Kabupaten SimalungunPanei TongahPematangsiantar-Saribudolok
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments