Selasa, 20 Agu 2019

Himapsi Minta Pemkab Simalungun Pasang Label 'Keluarga Prasejahtera' di Rumah Penerima PKH

admin Jumat, 12 Juli 2019 12:56 WIB
Marz Apriando Purba
Simalungun (SIB) -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) di Simalungun minta Pemkab memasang label bertuliskan 'keluarga prasejahtera' di depan rumah penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH).

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPC Himapsi Simalungun Marz Apriando Purba, Kamis (11/7) di Pematang Raya. Disebut, melalui pemasangan label itu, terlihat jelas kelayakan masyarakat sebagai penerima manfaat PKH.

"Saya kira, melalui pemasangan label itu, akan terlihat jelas, layak atau tidak pemilik rumah maupun keluarga yang tinggal di rumah itu, sebagai penerima manfaat PKH," katanya.

Dia menyampaikan, sebagian daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, sudah melakukan hal itu. Hasilnya, banyak yang mundur sebagai peneriman PKH, karena malu disebut keluarga prasejahtera. Karena memang ekonominya sudah mampu, tapi tetap terdaftar penerima PKH.

"Di Simalungun juga diharapkan pemasangan label itu, agar terdata dengan baik, siapa sebenarnya penerima manfaat PKH di 'Bumi Habonaron Do Bona'. Kalau rumahnya bagus, tentu tidak layak dan dicoret sebagai penerima PKH," katanya.

Ando mengharapkan demikian, agar penyaluran bantuan PKH benar-benar tepat sasaran. "Kalau hanya berdasarkan data-data, kita tidak tahu, apakah ekonomi si penerima itu sudah maju atau tidak," katanya. (S06/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments