Sabtu, 19 Okt 2019

90 Tahun Hari Sumpah Pemuda

Himapsi Ajak Pemuda Berperan Membangun Danau Toba

Senin, 22 Oktober 2018 18:50 WIB
Simalungun (SIB)- Pemerintah telah menetapkan Danau Toba sebagai kawasan wisata nasional. Untuk itu, pemuda harus terdepan membangun Danau Toba, agar kawasan itu menjadi tujuan wisata dunia.

"Saat ini, sudah 90 tahun Hari Sumpah Pemuda. Oleh karenanya, mari kita maknai Sumpah Pemuda itu untuk membangun daerah kita, salah satunya membangun Danau Toba," kata Ketua Dewan Pengurus Komisariat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Apriando Purba, Minggu (21/10) lewat handphone.

Disebut, salah satu peran pemuda membangun Danau Toba adalah mewujudkan iklim kondusif, tertib, ramah dan senyum kepada setiap pengunjung.
"Mari kita lakukan hal ini dan mari bersama-sama mempromosikan pariwisata Danau Toba kepada masyarakat dunia melalui media sosial atau hal lainnya," kata dia.

Menurutnya, mewujudkan hal demikian dimulai dari senyum ramah pemuda sekitar kepada wisatawan. Setiap ada yang mengunjungi tempat-tempat wisata, peran pemuda harus sebagai pelindung terhadap wisatawan, supaya wisatawam nyaman saat berada di Danau Toba.

"Artinya, pemuda tidak mengganggu kenyamanan wisatawan, tapi menjadi penolong dan melindungi wisatawan, menunjukkan sifat bersahabat kepada wisatawan, memelihara keamanan lingkungan wisata, membantu memberi informasi kepada wisatawan, serta menjaga kecelakaan dalam penggunaan fasilitas wisata," katanya.

Kalau hal demikian sudah diwujudkan pemuda sekitar, maka pengunjung akan betah berlama-lama tinggal di Danau Toba. Sebab, mereka merasa nyaman dan terlindungi saat menikmati wisata danau itu.

"Jika sudah begitu, kunjungan wisata ke Danau Toba akan terus meningkat. Imbasnya, ekonomi masyarakat juga akan meningkat melalui kedatangan wisata dan para wisatawan itu akan meninggalkan uang di daerah tersebut," imbuhnya. (D06/l)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments