Rabu, 13 Nov 2019

Hendri Tambunan Pimpin MPC PP Tobasa

admin Rabu, 14 Agustus 2019 17:02 WIB
SIB/Jantro Naibaho
FOTO BERSAMA: Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) terpilih periode tahun 2019-2023 bersama Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah usai Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila Kabupaten Tobasa di Gedung Pertemuan Porsea, Selasa (13/8).
Tobasa (SIB) -Hendri Tambunan terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) periode tahun 2019-2023. Hendri terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang IV Pemuda Pancasila Tobasa di Gedung Pertemuan Porsea, Selasa (13/8).

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah mengucapkan selamat kepada Ketua MPC PP Kabupaten Tobasa terpilih. Ia berharap, Hendri yang dapat mengembangkan sayap dan membesarkan Pemuda Pancasila di wilayah Kabupaten Tobasa. Pada kesempatan itu, Kodrat dengan tegas mengatakan, supaya seluruh kader Pemuda Pancasila menjauhi narkoba.

Hendri dalam sambutannya mengatakan, di bawah kepemimpinannya, seluruh pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Tobasa, harus bersatu padu serta bergandengan tangan, dan menjadi pemuda yang tangguh.

Katanya, Pemuda Pancasila adalah organisasi besar yang namanya mengusung Pancasila. Untuk itu, Hendri meminta kepada seluruh pengurus, mampu menerapkan perilaku dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Pemuda Pancasila harus mengedepankan nilai-nilai Ke-Tuhanan, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, saling menghargai ditengah-tengah perbedaan, dan pada intinya jangan sampai melakukan perbuatan yang dapat merugikan kepentingan umum," ujarnya.

Lebih lanjut disebutkan Hendri, Pemuda Pancasila harus mampu berdiri di depan dengan semangat tiga pilar kekuatan utama yakni, semangat solidaritas, integritas dan profesionalitas. Tiga pilar tersebut akan dijadikan sebagai titik tolak keterlibatan dan peran aktif Pemuda Pancasila dalam setiap gerak pembangunan bangsa dan mendukung program pemerintah khususnya Kabupaten Tobasa.

Kedepan kata Hendri, MPC PP Kabupaten Tobasa akan terus berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Tobasa dan bergerak dalam bidang sosial. Katanya lagi, Pemuda Pancasila harus dapat mengantisipasi potensi-potensi perpecahan dikalangan masyarakat, mampu melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. (H03/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments