Sabtu, 14 Des 2019

Hari Lingkungan Hidup Diperingati di Labuhanbatu

Rabu, 18 Juni 2014 14:37 WIB
Rantauprapat (SIB)- Hari Lingkungan Hidup se Dunia diperingati di Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (17/6). Temanya, Satukan Langkah Lindungi Ekosistem Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim, digelar di halaman SMA Negeri 2  Rantau Selatan, juga terkait keberhasilan Bupati Labuhanbatu dr H Tigor Panusunan Siregar SpPD dan menerima penghargaan SLHD (Status Lingkungan Hidup Daerah) dari Menteri Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya MBA, 5 Juni 2014  di Jakarta.

Wakil Bupati Labuhanbatu membacakan amanat tertulis Menteri Lingkungan Hidup Prof Dr Balthasar Kambuaya yang pada intinya mengingatkan, bahwa sesuai tema Hari Lingkungan Hidup, maka perhatian terhadap kerusakan serta dampak perubahan iklim terhadap ekosistem pesisir menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Kesamaan pandang dan langkah antara pemerintah daerah perlu lebih ditingkatkan, demikian halnya dengan keterlibatan masyarakat dan dunia swasta, kerusakan dan pencemaran Lingkungan Hidup serta Pengelolaan SDA yang berkelanjutan dapat mengganggu ketahanan lingkungan hidup yang pada akhirnya akan mengancam perikehidupan masyarakat.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu H Muhammad Kahfi MSi dalam laporannya menjelaskan, pihaknya telah menyelenggarakan gotong royong/Jum’at Bersih dan penanaman pohon di berbagai lokasi yang kegiatannya didukung  masyarakat, kemudian pengelolaan persampahan melalui koordinasi bersama instansi terkait yaitu Dinas Pasar dan Kebersihan serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, lomba kebersihan lingkungan tingkat kelurahan, perkantoran dan perusahaan serta di sekolah. (D9/h)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments