Minggu, 20 Sep 2020

Hari Kedua Operasi Yustisi, Polres Simalungun Tindak 1000 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 12:07 WIB
Foto Dok/Humas Polres Simalungun

OPERASI : Hari kedua Operasi Yustisi Covid-19, Polres Simalungun telah menindak 1000 orang pelanggar protokol kesehatan, Selasa (15/9).  

Simalungun (SIB)
Hari kedua Operasi Yustisi Covid-19, Polres Simalungun telah menindak 1000 orang pelanggar protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Hakim Sembiring, Selasa (15/9).

"Di hari kedua operasi ini, sudah 1000 orang yang kita tindak. Itu sudah termasuk pelaku usaha. Mayoritas pelanggarannya adalah tidak pakai masker," ujarnya.

Dia menyampaikan, tindakan yang dilakukan kepada pelanggar pada saat ini adalah pembinaan, push up dan bersih-bersih lingkungan sebagai efek pembelajaran. Sedangkan batas waktu operasi dilaksanakan sampai angka penyebaran Covid-19 menurun dan virusnya dapat diatasi.

"Selain melakukan tindakan, dalam operasi itu kita juga mensosialisasikan Perkab Simalungun nomor 26 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 kepada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Simalungun," ujarnya.

Dalam sosialisasi itu, sambung Lukman, pelaku UMKM seperti rumah makan, harus membuat fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan sebelum masuk ke rumah makannya, mengatur jarak atau meja makan serta mengingatkan calon pembeli untuk menggunakan masker terlebih dahulu.

"Semoga dengan adanya penindakan dan sosialisasi ini, masyarakat mematuhi himbauan pemerintah dengan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, cuci tangan dan jaga jarak,” ujarnya. (S06/f)

T#gs Operasi YustisiPelanggarPolres SimalungunProtokol KesehatanTindak
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments