Minggu, 17 Nov 2019

Hari Ini Tokoh Nasional dan Daerah Hadiri Pembukaan Rapat Pendeta HKBP 2019

* Diikuti Ribuan Pendeta HKBP
bantors Selasa, 22 Oktober 2019 20:35 WIB
SIB/Horas Pasaribu
KESIAPAN RAPAT PENDETA : Hari ini, Selasa (22/10), Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) menggelar rapat pendeta yang diikuti ribuan pendeta HKBP dari seluruh Indonesia dan yang ada di luar negeri di aula Seminarium Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara. Tampak aula dihiasi dengan spanduk dan umbul-umbul oleh panitia tanda persiapan rapat pendeta per dua tahun ini sudah rampung.
Tapanuli Utara (SIB) -Kegiatan Rapat Pendeta HKBP pada Senin (21/10) siang di Auditorium HKBP Seminarium Sipoholon masih tahap pendaftaran peserta. Sesuai jadwal, hari ini, Selasa (22/10), acara secara resmi akan dibuka serta dihadiri beberapa tokoh nasional dan daerah.

Kepala Biro Humas HKBP Pdt Arthur Lumbantobing ketika dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, kegiatan Senin kemarin, tahapannya masih pendaftaran peserta. "Pendaftaran dimulai pukul 15.00 WIB. Berdasarkan buku panduan Rapat Pendeta HKBP 2019, kegiatan Rapat Pendeta akan diikuti oleh 1.756 Pendeta HKBP," ungkapnya.

Pantauan SIB, gedung Auditorium HKBP sudah ditata dengan rapi untuk tempat rapat. Kemudian lapangan di samping gedung Auditorium HKBP sudah dipersiapkan teratak untuk katering para peserta rapat.

Selain itu juga, tampak para personel keamanan dari Polres Taput sudah disebar di lapangan menjaga kegiatan Rapat Pendeta yang akan berlangsung selama 4 hari.

Ketua Rapat Pendeta HKBP 2019 Pdt Dr Robinson Butarbutar mengatakan hal yang sama, yaitu kegiatan Senin (21/10) masih tahap pendaftaran. Pada malam hari sekira pukul 19.00 WIB dilakukan orientasi pembahasan jadwal, tata tertib dan latihan koor KRP. Kemudian, pukul 21.00 WIB ada ibadah malam.

"Kegiatan prosesi akan dilakukan pada Selasa (22/10) pagi. Di acara pembukaan Rapat Pendeta HKBP, informasi yang saya peroleh dari kawan - kawan pendeta akan dihadiri Menteri Agama RI, Asops Kapolri Irjen Pol. Martuani Sormin, Ketua Umum PGI Pdt Dr Henriette Tabita Hutabarat Lebang, Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Ephorus Emeritus Pdt Dr SAE Nababan, Ephorus Emeritus Pdt WTP Simarmata MA, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Bupati Taput Nikson Nababan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Bupati Tobasa Darwin Siagian dan Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk," terangnya.

Kabag Ops Polres Taput Kompol Gamal yang dikonfirmasi mengatakan, petugas yang ditugaskan untuk pengamanan Rapat Pendeta setiap harinya berjumlah 60 orang. "Mereka yang bertugas ada pengamanan tertutup dan terbuka. Maksudnya ada personel yang berpakaian seragam polisi dan pakaian sipil," katanya. (G01/G02/t
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments